Samsung Resmi Merilis Pembaruan One UI 4.0 Berbasis Android 12 untuk Seri Smartphone Galaxy S21

- 16 November 2021, 18:17 WIB
Pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12 membawa peningkatan keamanan untuk seri Samsung Galaxy S21.
Pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12 membawa peningkatan keamanan untuk seri Samsung Galaxy S21. /Dok. news.samsung.com/

BERITA SUBANG - Samsung secara resmi meluncurkan pembaruan sistem operasi dan antarmuka One UI 4.0 berbasis Android 12 untuk seri smartphone Samsung Galaxy S21 yang terdiri dari vanilla Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra.

Pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12 untuk seri Samsung Galaxy S21 ini membawa kostumisasi smartphone yang lebih kaya, peningkatan dan pembaruan keamanan, penambahan fitur-fitur, dan masih banyak lagi.

"Kami berkomitmen untuk memberikan seluruh pengguna akses untuk pengalaman seluler yang terbaik secepatnya. ujar Janghyun Yoon selaku Executive Vice President dan Head of Software Platform Team di Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Ia juga menyampaikan bahwa pembaruan perangkat lunak One Ui 4.0 ini akan memberi keuntungan untuk seluruh ekosistem Samsung, termasuk smartphone dan juga tablet, untuk memberikan pengalaman yang lebih mulus.

Pembaruan One Ui 4.0 membawa kostumisasi yang lebih kaya pada antarmuka smartphone dengan warna yang lebih banyak, widget-widget baru, serta desain yang lebih disegarkan.

Kostumisasi pada pembaruan One UI 4.0 di seri smartphone Samsung Galaxy S21.
Kostumisasi pada pembaruan One UI 4.0 di seri smartphone Samsung Galaxy S21.

Fitur keamanan yang ada di dalam One UI 4.0 ini juga ditingkatkan, yang pada dasarnya memiliki konsep yang sama dengan Android 12, di mana sistem akan memperingatkan pengguna apabila suatu aplikasi menggunakan atau berusaha mengakses kamera atau mikrofon pada smartphone.

Pengguna dapat memilih untuk menonaktifkan kamera ataupun mikrofon apabila tidak diinginkan dalam suatu aplikasi di dalam segmen yang dinamakan privacy dashboard oleh Samsung.

Pembaruan One UI 4.0 ditujukan untuk pengalaman ekosistem Samsung yang lebih mulus dan lancar untuk berbagai perangkat.
Pembaruan One UI 4.0 ditujukan untuk pengalaman ekosistem Samsung yang lebih mulus dan lancar untuk berbagai perangkat.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x