Instagram Mulai Melakukan Pengujian Terhadapt Sebuah Fitur untuk Mengingatkan Penggunanya Beristirahat

- 15 November 2021, 14:16 WIB
FItur "Take a Break" yang digunakan untuk para pengguna beristirahat dala menggunakan aplikasi Instagram.
FItur "Take a Break" yang digunakan untuk para pengguna beristirahat dala menggunakan aplikasi Instagram. /Dok. Tangkapan layar Twitter @mosseri/

BERITA SUBANG - Mr. Adam Mosseri sebagai kepala dari Instagram mengumumkan melalui platform Twitter bahwa perusahaan sedang melakukan pengujian terhadap fitur baru yang bernama 'Take a Break' di dalam aplikasi mereka.

Fitur 'Take a Break' di dalam aplikasi Instagram ini digunakan untuk mencegah para pengguna kecanduan dalam menggunakan aplikasi sehingga lupa waktu dan mengingatkan pengguna untuk beristiraha sejenak dalam mengakses Instagram.

Pengujian ini dilaporkan Mr. Adam Mosseri sedang dilakukan pekan ini dengan harapan akan siap diluncurkan secara resmi pada bulan Desember 2021 tahun ini.

Pengguna dapat memilih untuk menggunakan fitur ini atau tidak di dalam aplikasi Instagram dan apabila memilih untuk mengaktifkannya, pengguna dapat memilih untuk 'beristirahat' selama 10, 20, atau 30 menit.

Mr. Adam Mosseri sendiri menyampaikan bahwa fitur 'Take a Break' ini dikembangkan sebagai upaya agar para pengguna lebih memiliki kontrol dalam penggunaan aplikasi Instagram dan ia juga menyampaikan akan memiliki ide serupa lebih banyak lagi di masa yang akan datang.

Instagram sendiri dilaporkan melakukan kerja sama dengan para ahli pihak ketiga dalam pengembangan fitur Take a Break ini dan fitur tersebut akan mulai diluncurkan ke sebagain kecil pengguna dalam beberapa hari ke depan.

Apabila dalam masa pengujian terbukti lancar dan tidak ada halangan, fitur Take a Break ini dikabarkan akan tersedia untuk seluruh pengguna dalam waktu satu atau dua bulan ke depan.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x