Twitter Kini Menampilkan Pratayang Post Instagram Ketika Pengguna Membagikan Tautan Instagram Melalui Cuitan

- 4 November 2021, 13:52 WIB
Pratayang post Instagram kini muncul ketika pengguna membuat cuitan yang berisikan tautan.
Pratayang post Instagram kini muncul ketika pengguna membuat cuitan yang berisikan tautan. /Dok. Twitter @instagram/

BERITA SUBANG - Instagram melalui cuitannya di platform Twitter mengumumkan bahwa kini pengguna akan melihat pratayang suatu post ketika membuat cuitan berisikan tautan dari post Instagram tersebut.

Pratayang tersebut akan muncul dalam format 'card' atau kartu yang muncul secara otomatis apabila pengguna membagikan tautan post Instagram ke dalam cuitan di Twitter.

Fitur ini sendiri dibicarakan oleh beberapa pengamat teknologi dan membuat banyak orang bertanya-tanya mengapa baru ada sekarang. "Mereka mengatakan hal ini tidak akan terjadi," tulis Instagram di cuitan mengenai fitur tersebut.

Fitur pratayang ini sebenarnya telah ada sejak lama, sampai Facebook membeli Instagram. Twitter lalu memblokir Instagram untuk memakai API mereka untuk mempersilakan orang menemukan teman di Instagram, dan Instagram tidak memberikan akses kepada Twitter untuk menanamkan post Instagram ke dalam suatu cuitan ketika pengguna membagikan tautan Instagram.

Hal ini kemungkinan dikarenakan Facebook, yang kini mengubah namanya menjadi Meta, telah berusaha untuk mengubah image mereka yang sebelumnya dianggap buruk bagi publik.

Ini juga diikuti dengan Facebook yang baru saja mengumumkan bahwa mereka menonaktifkan sistem pengenalan wajah otomatis dalam rangka menghargai privasi pengguna mereka.

***

Editor: Padli


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x