Google Mulai Meluncurkan Fitur Quick Phrases untuk Mengaktifkan Google Assistant tanpa Mengucap Ok Google

- 8 Oktober 2021, 18:04 WIB
Pengguna tidak perlu lagi mengatakan "Ok Google" atau "Hey Google" dalam menjawab panggilan.
Pengguna tidak perlu lagi mengatakan "Ok Google" atau "Hey Google" dalam menjawab panggilan. /Dok. xda-developers.com/

BERITA SUBANG - Google Assistant milik pengguna akan menjadi lebih pintar sebentar lagi karena Google telah meluncurkan fitur baru yang dinamakan Quick Phrases.

Fitur ini ketika diaktifkan akan menyebabkan Google Assistant pada smartphone pengguna akan berada dalam keadaan standby saat pengguna menerima panggilan atau ketika alarm maupun timer berdering.

Ini akan berguna ketika pengguna tidak dapat menjangkau smartphone mereka. Google Assistant akan menunggu pengguna untuk mengucapkan "Jawab" atau "Tolak" ketika menerima panggilan.

Google Assistant juga akan menunggu pengguna untuk mengucapkan "Berhenti/Hentikan" atau "Tunda" ketika alarm ataupun timer berdering.

Dalam kedua kasus tersebut, pengguna tidak perlu lagi mengucapkan frasa "Ok Google" maupun "Hey Google" untuk mengaktifkan Google Assistant.

Informasi ini disampaikan oleh salah satu pengembang di forum XDA Developer bernama Mishaal Rahman pada smartphone Google Pixel 3 XL miliknya dengan sistem operasi Android 12 beta terbaru dan versi 12.39.17.29 dari aplikasi Google.

Ia menyampaikan bahwa setelah diluncurkan, fitur Quick Phrases ini dapat diaktifkan di pengaturan di dalam Google Assistant.

Saat pengguna mengaktifkan fitur untuk panggilan telepon masuk, Google memberikan peringatan bahwa panggilan dapat terhubung secara tidak sengaja jika pengguna atau orang lain mengatakan "jawab" saat Anda belum siap untuk mengangkat panggilan telepon.

Pengaturan fitur Quick Phrases pada pengaturan aplikasi Google untuk Google Assistant.
Pengaturan fitur Quick Phrases pada pengaturan aplikasi Google untuk Google Assistant.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: XDA-Developers.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x