Pengguna kini Dapat Mengubah Waktu dan Tanggal di Aplikasi Google Photos pada Pembaruan Teranyar

- 6 Oktober 2021, 15:41 WIB
Aplikasi Google Photos mendapat pembaruan yang membuat penggunanya kini dapat mengubah tanggal dari sebuah foto atau video.
Aplikasi Google Photos mendapat pembaruan yang membuat penggunanya kini dapat mengubah tanggal dari sebuah foto atau video. /Dok. Google Play Store/

BERITA SUBANG - Google Photos adalah aplikasi galeri pilihan bagi banyak pengguna karena menawarkan serangkaian fitur yang bagus serta menyinkronkan media dengan mulus dari semua perangkat dari pengguna.

Fitur pencadangan otomatis di Google Photos adalah sesuatu yang sangat berguna jika pengguna menggunakan banyak perangkat, dan jika seseorang memiliki perangkat Google Pixel, ia juga dapat menggunakan fitur folder terkunci di aplikasi untuk mengamankan gambar sensitif.

Baru-baru ini, Google telah menambahkan satu lagi fitur baru ke Google Photos yang mungkin tidak terlihat signifikan tetapi pasti dapat membantu banyak orang. Fitur yang dimaksud memungkinkan pengguna untuk mengedit tanggal dan waktu media langsung di aplikasi Google Photos.

Jika sesorang telah mengeklik gambar atau merekam video dan tanggal serta waktu yang ditampilkan di aplikasi tidak akurat, kini ia dapat mengubahnya ke detail yang benar di dalam aplikasi itu sendiri.

Sebelumnya, Google Photos tidak memiliki kemampuan bawaan ini, yang berarti pengguna harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengubah tanggal dan waktu. Namun, Google kini telah meluncurkan fitur ini di versi aplikasi baik di platform Android maupun iOS.

Seorang pengguna Twitter bernama Adil Ahmed Channa dengan akun @Adilahmedchanna melihat perubahan ini dan membagikan melalui cuitannya.

Tombol edit yang baru kini muncul di sebelah tanggal dan waktu saat pengguna menggesek ke atas pada gambar di Google Photos. Pengguna dapat mengetuknya untuk mengubah tanggal dan waktu.

Namun, versi aplikasi iOS saat ini tidak memiliki tombol edit. Jadi, pengguna harus mengetuk tanggal dan waktu untuk melakukan perubahan pada suatu foto atau video di aplikasi Google Photos.

Perlu menjadi catatan bahwa fitur ini telah tersedia di Google Photos versi web untuk beberapa waktu sekarang, dan sangat bagus bahwa Google akhirnya membawanya ke versi seluler.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x