Antarmuka One UI 4.0 Berbasis Android 12 Membawa Fitur RAM Plus, Tema Material You, dan Masih Banyak Lagi

- 6 Oktober 2021, 13:41 WIB
Tema Material You pada Android 12 yang terdapat di One UI 4.0 milik Samsung.
Tema Material You pada Android 12 yang terdapat di One UI 4.0 milik Samsung. /Dok. Telegram One UI Channel/

BERITA SUBANG - Samsung serta manufaktur lain diketahui sedang sibuk dalam mematangkan antarmuka mereka yang berbasis Android 12 sebelum akhirnya dirilis dalam versi stabil.

Samsung dalam Berita Gadget Terkini bersama dengan antarmuka kustom mereka One UI 4.0 yang berbasis Android 12 kini hadir dan datang dengan beberapa perbaikan serta peningkatan.

Pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12 ini hadir dalam nama versi ZUJ1 dan dapat diinstal untuk para pemilik smartphone Samsung Galaxy S21, Samsung Galaxy S21 Plus, dan Samsung Galaxy S21 Ultra.

Salah satu fitur dalam One UI 4.0 berbasis Android 12 yang menarik adalah RAM Plus, sebuah fitur yang dapat menambahkan RAM virtual sampai sebesar 4GB untuk meningkatkan performa. Fitur ini pun kemungkinan besar akan hadir untuk smartphone Galaxy lain dari Samsung.

Samsung juga mengadopsi penemaan Material You dari Android 12 milik Google, sebuah fitur baru yang dapat mengaplikasikan pewarnaan ke seluruh antarmuka berdasarkan wallpaper yang dipasang oleh pengguna.

Pada One UI 4.0 berbasis Android 12, pengguna kini dapat menyetel mode mikrofon pada pemanggilan video yang dapat membantu pengguna untuk memberikan kejelasan pada suaranya di lingkungan yang bising.

Samsung Keyboard pada One UI 4.0 berbasis Android 12 juga kini lebih ditingkatkan dalam segi akurasi.

Pada pembaruan ini juga terdapat perbaikan dalam masalah yang terdapat ketika menutup Secure Folder, serta perbaikan dan peningkatan lainnya yang tidak disebutkan oleh Samsung.

Pembaruan One UI 4.0 berbasis Android 12 ini hadir untuk smartphone Samsung Galaxy S21, Samsung Galaxy S21 Plus, dan Samsung Galaxy S21 Ultra. Namun, hanya terbatas di negara Amerika Serikat, Inggris, Cina, India, Korea Selatan, Polandia, dan Jerman.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x