Microsoft Resmi Merilis Windows 11, Peningkatan Gratis Hadir untuk Laptop dengan Windows 10 yang Kompatibel

- 5 Oktober 2021, 12:52 WIB
Sistem operasi Windows 11 resmi dirilis oleh Microsoft dan peningkatan gratis dapat dilakukan untuk laptop Windows 10 yang kompatibel.
Sistem operasi Windows 11 resmi dirilis oleh Microsoft dan peningkatan gratis dapat dilakukan untuk laptop Windows 10 yang kompatibel. /Dok. blogs.windows.com/

BERITA SUBANG - Microsoft resmi meluncurkan sistem operasi terbaru mereka, Windows 11, dan menawarkan peningkatan gratis dari Windows 10 untuk laptop dan PC yang kompatibel.

Pengguna dengan Windows 10 dapat memeriksa secara berkala melalui Windows Update untuk pembaruan Windows 11 dan apabila laptop atau PC mereka kompatibel, akan terdapat opsi peningkatan dalam beberapa minggu ke depan.

Para pengguna juga dapat mengunduh secara manual melalui Windows 11 Download Assistant dari Microsoft yang bekerja mirip seperti pada Windows 10 yang lalu, di mana fitur ini akan mengunduh pembaruan dan pengguna dapat menginstal kapanpun.

Windows 11 menampilkan berbagai perombakan baru dari segi fitur maupun antarmuka untuk memudahkan pengguna melakukan multitasking. Mirip seperti pada macOS, Windows 11 kini meletakkan opsi Start di tengah layar.

Pada Windows 11 juga terdapat Widgets baru yang ditenagai oleh AI dan dapat menampilkan sesuai dengan personalisasi pengguna juga dari penelusuran mereka.

Microsoft juga menyampaikan bahwa dengan sistem operasi Windows 11, mereka menawarkan platform yang lebih terbuka dan akan melakukan kolaborasi dengan para pengembang dalam pembuatan aplikasi.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x