Samsung Mulai Membuka Pendaftaran Beta One UI 4 Berbasis Android 12 untuk Seri Samsung Galaxy S21

- 17 September 2021, 13:59 WIB
Samsung meluncurkan antarmuka One UI 4 berbasis Android 12 untuk seri Samsung Galaxy S21.
Samsung meluncurkan antarmuka One UI 4 berbasis Android 12 untuk seri Samsung Galaxy S21. /Dok. Samsung/

BERITA SUBANG - Android 12 yang merupakan iterasi terbaru dari sistem operasi Android telah dalam beta kelima sekaligus beta terakhir sebelum perilisan secara stabil yang dikabarkan pada tanggal 4 Oktober.

Para manufaktur smartphone secara perlahan tapi pasti merilis beta publik untuk para pengguna sambil menunggu rilis AOSP resmi dari Google dan dalam Berita Gadget Terkini Samsung adalah salah satu yang pertama merilisnya.

Samsung melalui situs resminya telah mengabarkan bahwa mereka telah merilis antarmuka terbaru mereka One UI 4 berbasis Android 12 untuk smartphone Samsung Galaxy S21, Samsung Galaxy S21 Plus, dan Samsung Galaxy S21 Ultra.

Samsung telah membuka pendaftaran untuk para pengguna yang tertarik untuk mencoba beta terbaru One UI 4 ini sejak 14 September 2021 dan para pengguna dapat mendaftar melalui akun Samsung Members.

Sayangnya, slot yang tersedia terbatas dan program beta One UI 4 berbasis Android ini akan hadir di Korea Selatan, Cina, Amerika Serikat, Inggris, Polandia, dan Jerman.

One UI 4 berbasis Android 12 menghadirkan beranda dan widget baru dengan tampilan dan desain yang mendapatkan penyegaran.

Selain itu, One UI 4 berbasis Android 12 juga membawa tema-tema baru, opsi konfigurasi untuk beranda, ikon-ikon baru, notifikasi baru, serta wallpaper-wallpaper baru yang dapat diaplikasikn oleh pengguna.

Emoji AR baru yang terdapat di One UI 4 berbasis Android 12.
Emoji AR baru yang terdapat di One UI 4 berbasis Android 12.

Widget yang terdapat di One UI 4 berbasis Android 12 ini lebih bervariasi dan dapat diubah ukurannya. Terdapat pula emoji AR (augmented reality) yang baru serta stiker-stiker baru.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x