Epic Games Meminta Apple untuk Mengembalikan Akun Pengembang Game Battle Royale Fortnite di Korea Selatan

- 10 September 2021, 17:28 WIB
Epic Games meminta Apple untuk mengembalikan akun pengembang Fortnite.
Epic Games meminta Apple untuk mengembalikan akun pengembang Fortnite. /Dok. Epic Games/

BERITA SUBANG - Dimulai pada bulan Agustus 2020, Apple menghilangkan Fortnite dari App Store beberapa jam setelah Epic Games memperkenalkan sistem pembayaran langsung ke game yang melewati milik App Store milik Apple.

Epic Games kemudian menggugat Apple, memulai pertempuran hukum yang kontroversial antara kedua perusahaan. Kasus ini diadili pada bulan Mei, dan kita masih harus menunggu putusan dan sejauh ini, game battle royale Fortnite belum ada lagi di App Store.

Berita baru yang beredar adalah Epic Games telah meminta Apple untuk mengembalikan akun pengembang Fortnite agar game ini dapat diluncurkan kembali di Korea Selatan.

"Epic telah meminta Apple untuk mengembalikan akun pengembang Fortnite kami," tulis Epic Games melalui cuitan mereka di akun Twitter @FortniteGame.

"Epic berniat untuk meluncurkan kembali Fortnite di iOS di Korea dan menawarkan opsi pembayaran Epic serta Apple secara berdampingan sesuai dengan hukum baru yang berlaku di Korea," tulis Epic Games.

Epic Games sendiri telah menuntut Apple dan juga Google di Amerika Serikat karena tidak setuju terhadap kebijakan App Store dan Google Play Store yang mengumpulkan uang dengan sistem pembayaran mereka.

Epic Games menginginkan pembayaran dengan cara mereka dan memiliki kepercayaan bahwa para pemain Fortnite seharusnya bisa memilih sistem pembayaran mana yang ingin mereka pakai.

Fortnite kini tidak ada baik di platform iOS milik Apple maupun Google Play Store di Android. Namun, berbeda dengan iOS, para pengguna Android dapat mengunduh game Fortnite melalui aplikasi pihak ketiga karena sistem open-source di Android memungkinkan untuk ini.

Sampai saat berita ini dibuat, belum ada balasan yang diberikan oleh Apple dan para pemain dengan sistem operasi iOS belum dapat menikmati musim baru Fortnite di perangkat mereka.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x