Vivo akan Memperkenalkan ISP Mereka yang Dinamakan V1 pada Seri Smartphone Vivo X70 Mendatang

- 26 Agustus 2021, 14:45 WIB
Image Signal Processor (ISP) milik Vivo yagng dinamakan V1 akan debut bersama seri seri Vivo X70.
Image Signal Processor (ISP) milik Vivo yagng dinamakan V1 akan debut bersama seri seri Vivo X70. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Vivo dalam Berita Gadget Terkini dikabarkan akan memperkenalkan chip Image Signal Processor (ISP) buatan mereka sendiri yang akan dinamakan V1.

V1 ini dirumorkan akan diperkenalkan oleh Vivo bersama dengan seri smartphone Vivo X70 yang akan datang yang kemungkinan akan terdiri dari vanilla Vivo X70, Vivo X70 Pro, dan Vivo X70 Pro Plus.

Rumor ini disampaikan oleh pembocor terkenal Digital Chat Station melalui situs forum China, Weibo, yang kini telah diedit.

Selanjutnya, chip tersebut berbentuk persegi panjang dan dikemas dalam BGA. Terlihat juga bahwa tidak ada kata lain selain V1, di bagian atas chipset.

Menurut Digital Chat Station, chip ini akan digunakan pada model flagship Vivo yang akan datang. Ia juga menyebutkan bahwa chip tersebut sepenuhnya merupakan chip yang dikembangkan sendiri oleh Vivo. Kemungkinan besar, chip ini akan menjadi chip ISP (Image Signal Processor).

ISP kustom Vivo V1 akan hadir di seri smartphone Vivo X70 yang akan datang.
ISP kustom Vivo V1 akan hadir di seri smartphone Vivo X70 yang akan datang.

Vivo V1 ini bukan chip ISP kustom pertama yang hadir di smartphone, Google memulai tren ini dan terbukti bahwa smartphone Google Pixel mereka menghasilkan gambar yang sangat jernih, bahkan dengan resolusi yang tidak terlalu besar (12MP).

Oppo juga dikabarkan sedang dalam pengembangan ISP mereka sendiri yang dinamakan M1 yang kemungkinan juga akan hadir pada smartphone Realme atau bahkan OnePlus.

Xiaomi juga mengembangkan ISP kustom mereka yang digunakan pada kamera berlensa liquid yang pertama kali mereka perkenalkan pada smartphone mereka, Mi Mix Fold.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x