Madhav Sheth: Realme akan Menjadi Perusahaan Pertama yang Meluncurkan Smartphone dengan Chipset Dimensity 810

- 13 Agustus 2021, 16:50 WIB
Realme akan menjadi yang pertama untuk menggunakan chipset Dimensity 810.
Realme akan menjadi yang pertama untuk menggunakan chipset Dimensity 810. /Dok. instagram @mediatek_india/

BERITA SUBANG - MediaTek baru saja mengumumkan chipset terbaru mereka dari seri Dimensity untuk smartphone kelas menengah yang membawa konektivitas 5G yang dinamakan Dimensity 810 dan Dimensity 920.

Realme dalam Berita Gadget Terkini kemungkinan akan besar akan menjadi perusahaan pertama yang mengunakan chipset Dimensity 810 dari MediaTek.

Hal ini disampaikan langsung oleh CEO Realme, Madhav Sheth, melalui cuitan di akun Twitter resminya yang menanyakan kepada pengikutnya apakah mereka ingin Realme menjadi perusahaan pertama yang menggunakan chipset Dimensity 810.

Sementara Madhav Sheth tidak membocorkan apa pun tentang smartphone Realme yang ditenagai Dimensity 810, perangkat yang dimaksud kemungkinan adalah Realme 8s menurut rumor yang beredar.

Baca Juga: MediaTek Resmi Meluncurkan Dimensity 810, Chipset yang Membawa Konektivitas 5G untuk Smartphone Kelas Menengah

MediaTek Dimensity 810 sendiri merupakan chipset yang dibangun berdasarkan fabrikasi 6nm dengan proses produksi dari TSMC dan mengedepankan konektivitas 5G untuk smartphone kelas menengah dengan harga yang terjangkau.

Untuk Realme 8s sendiri, dirumorkan akan memiliki layar sebesar 6,5 inci secara diagonal dengan dukungan kecepatan refresh 90Hz dengan resolusi yang belum diketahui.

Realme 8s dikabarkan akan memiliki konfigurasi empat kamera di belakang dengan kamera utama yang beresolusi 64MP. Akan ada lubang headphone jack 3,5mm dan juga port USB Type-C untuk pengisian daya.

Realme 8s dikabarkan akan memiliki kamera depan beresolusi 16MP dan juga baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 33W.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x