Spotify Plus Merupakan Layanan Langganan Lebih Murah yang Didukung Iklan dengan Opsi Skip yang Tidak Terbats

- 5 Agustus 2021, 16:55 WIB
Spotify sedang menguji layanan Spotify Plus.
Spotify sedang menguji layanan Spotify Plus. /Dok. Spotify/

BERITA SUBANG - Spotify dikabarkan sedang menguji layanan baru yang disebut Spotify Plus, layanan langganan yang relatif lebih murah yang didukung iklan dengan opsi skip yang tak terbatas.

Layanan ini sebenarnya sama dengan versi gratis dari Spotify, namun dengan opsi skip untuk lagu yang tak terbatas, penggun juga dapaat memilih lagu tertentu yang ingin diputar.

Spotify gratis sendiri telah ada sejak tahun 2018, di mana versi ini tidak memungkinkan pengguna melewati lebih dari enam trek per jam, dan hanya memungkinkan mereka memilih dan mendengarkan trek tertentu dari 15 daftar putar pilihan.

Mulai dari daftar putar yang dipilih editorial hingga yang dihasilkan secara algoritme koleksi seperti "Temukan Mingguan" dan "Campuran Harian". Di luar daftar putar ini, pengguna gratis hanya dapat mendengarkan trek yang diacak. Layanan Spotify Plus yang baru adalah cara yang relatif murah untuk mengurangi beberapa pembatasan tersebut.

Baca Juga: Spotify Meluncurkan Greenroom, Saingan Baru untuk Clubhouse dan Twitter Spaces

"Kami selalu bekerja untuk meningkatkan pengalaman Spotify dan kami secara rutin melakukan tes untuk menginformasikan keputusan kami,” kata seorang juru bicara Spotify kepada The Verge.

Saat ini kami sedang melakukan uji coba paket berlangganan yang didukung iklan dengan sejumlah pengguna kami yang terbatas," ujarnya.

Spotify Plus sedang dalam masa pengujian sebelum diluncurkan.
Spotify Plus sedang dalam masa pengujian sebelum diluncurkan.

Spotify sendiri memperingatkan bahwa tidak ada jaminan bahwa tingkat baru akan diluncurkan dalam bentuknya saat ini.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah