Apple iPhone 12 Series Dilaporkan Mencapai 100 Juta Penjualan Hanya Dalam 7 Bulan Setelah Peluncuran

- 2 Juli 2021, 15:49 WIB
Seri iPhone 12 dari Apple capai 100 juta penjualan.
Seri iPhone 12 dari Apple capai 100 juta penjualan. /Dok. apple.com/

BERITA SUBANG - Apple dalam berita gadget terkini dilaporkan telah menjual 100 juta smartphone dari seri iPhone 12 mereka oleh Counterpoint Research.

Hal ini pertama terjadi dari Apple sejak peluncuran smartphone iPhone 6 mereka, di mana saat itu banyak permintaan untuk layar smartphone yang lebih besar, dan iPhone 6 memenuhi syarat tersebut.

Penjualan global kumulatif seri iPhone 12 melampaui angka 100 juta unit pada April 2021, menurut Layanan Pulsa Pasar handset mobile Counterpoint Research.

Seri smartphone ini mampu mencapai prestasi ini pada bulan ketujuh setelah peluncurannya, yaitu dua bulan lebih awal dari seri iPhone 11 dan hampir sama dengan seri iPhone 6 yang membantu Apple mencapai siklus super volume pertamanya di puncak transisi ke konektivitas 4G LTE.

Baca Juga: Apple Memperkenalkan Warna Baru untuk iPhone 12 dan iPhone 12 Mini yaitu Ungu

Dengan seri iPhone 12, Apple telah mencapai siklus super volume lain setelah enam generasi iPhone dan di puncak transisi 5G. Tepat 14 tahun yang lalu, Apple mendobrak pasar smartphone saat iPhone pertama mulai dijual.

Apple sejak itu muncul menjadi ekosistem yang kuat dengan lebih dari satu miliar pengguna. Apple bukan hanya OEM smartphone terbesar berdasarkan pendapatan saat ini, tetapi juga telah menetapkan banyak tolok ukur di industri smartphone. Seri iPhone 12 terbaru dari Apple kini meneruskan warisan ini.

Statistik penjualan iPhone 12.
Statistik penjualan iPhone 12.

Dikatakan oleh Counterpoint Research, hal ini sebagian besar disebabkan oleh dua hal, konektivitas 5G dan juga layar OLED. Apple memang sangat menggembar-gemborkan tentang 5G ketika mempromosikan seri iPhone 12 waktu itu.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x