One UI Watch Resmi Diumumkan di MWC 2021, Antarmuka Wear OS untuk Smartwatch Samsung yang Akan Datang

- 29 Juni 2021, 16:51 WIB
One UI Watch.
One UI Watch. /Dok. YouTube Samsung Newsroom/

BERITA SUBANG - Samsung mengumumkan One UI Watch, pengalaman antarmuka untuk smartwatch Samsung yang akan datang yang didasarkan dari Wear OS.

Antarmuka One UI Watch milik Samsung ini diumumkan melalui Samsung Newsroom pada hari Selasa, 29 Juni 2021, di Mobile World Congress 2021 atau MWC 2021.

"Galaxy Watch baru akan menjadi perangkat pertama yang menampilkan One UI Watch dan platform terpadu baru yang dibangun bersama dengan Google," tulis Samsung di rilis pers Samsung Newsroom.

Samsung sendiri tidak memberikan detail tentang smartwatch Galaxy Watch4 ataupun Galaxy Watch Active4, tetapi menegaskan tentang debut One UI Watch ketika menjadi resmi di acara Galaxy Unpacked akhir musim panas ini.

Baca Juga: Smartwatch Samsung Galaxy Watch4 Tersertifikasi, Terdiri dari Dua Model dan Tidak Dikirimkan dengan Charger

Karena berbasis Wear OS, One UI Watch dikabarkan dalam berita gadget terkini akan terintegrasi lebih dalam dengan Android daripada Tizen OS.

Jika pengguna menginstal aplikasi dari Play Store yang memiliki aplikasi jam tangan, maka secara otomatis juga akan diinstal pada smartwatch dan Samsung memgklaim ada sinkronisasi mulus antara smartwatch dan smartphone.

Jadi apabila pengguna memiliki lebih dari satu kota di aplikasi smartwatch atau pengguna telah memblokir nomor di smartphone, pengaturan ini akan dibawa ke smartwatch pengguna.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x