JioPhone Next Resmi Diumumkan oleh Reliance, Smartphone Super Terjangkau Hasil Kemitraan dengan Google

- 25 Juni 2021, 16:06 WIB
JioPhone Next, smartphone denga harga terjangkau dari Relliance dan Google.
JioPhone Next, smartphone denga harga terjangkau dari Relliance dan Google. /Dok. YouTube Jio/

BERITA SUBANG - Konglomerat India, Reliance, meluncurkan smartphone di bawah anak perusahaan Jio Platforms dalam berita gadget terkini, Ketua Mukesh Ambani mengungkapkan selama rapat umum tahunan yang berlangsung online hari ini.

Ponsel tersebut akan disebut JioPhone Next dan dikembangkan dalam kemitraan dengan Google, dan Sundar Pichai, CEO Alphabet, membuat pernyataan yang direkam sebelumnya, mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang perangkat lunak smartphone.

JioPhone Next ini kemungkinan akan tiba dengan Android Go, karena perangkat itu digambarkan dengan beberapa aplikasi seperti Google Camera Go, Chrome, dan Play Store.

Pichai mengungkapkan timnya di Mountain View "telah mengoptimalkan versi OS Android khusus untuk perangkat ini". Ini akan mendukung pembaruan Android dan akan memiliki "fitur drop", menurut siaran pers.

Baca Juga: Google Chat, Bagian dari Google Workspace, Mendapatkan Pembaruan yang Memudahkan Pengguna Melakukan Pencarian

Dari segi perangkat keras, kita hanya dapat mengetahui sebagian kecil. Kita bisa melihat JioPhone Next akan menjadi smartphone dengan satu kamera di belakang, satu lagi di depan, dan tombol fisik di samping.

Mukesh Ambani mengungkapkan bahwa JioPhone Next akan tersedia mulai 10 September dan akan menjadi "smartphone termurah sejauh ini di India dan di seluruh dunia."

Baca Juga: Smartphone Nokia C20 Plus Resmi Diumumkan HMD Global dengan Layar Lega, Baterai Besar, dan Android Go

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah