Huawei MatePad T 10 Kids Edition Resmi Diluncurkan, Tablet yang Dipasarkan untuk Anak-anak dan Balita

- 21 Juni 2021, 11:32 WIB
Tablet Huawei MatePad T 10 Kids Edition.
Tablet Huawei MatePad T 10 Kids Edition. /Dok. huawei.com/

BERITA SUBANG - Huawei memperkenalkan tablet barunya yang dinamakan Huawei MatePad T 10 Kids Edition, tablet yang dirancang untuk anak kecil.

Seperti Huawei MatePad T10s, tablet ini ditenagai oleh chipset Kirin 710A, tetapi memiliki layar beresolusi lebih rendah dan lebih kecil, yaitu LCD IPS sebesar 9,7 inci1.280 x 800 px dengan kerapatan layar 156 ppi.

Huawei MatePad T 10 Kids Edition dalam berita gadget terkini menjalankan Android 10 dengan EMUI 10.1, namun tidak ada HarmonyOS di tablet ini. Sayangnya, Google Mobile Services (GMS) pun tidak ada di tablet ini.

Huawei MatePad T 10 Kids Edition dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB dan penyimpanan 16GB atau 32GB dengan slot ekspansi microSD.

Baca Juga: HarmonyOS Milik Huawei Telah Memiliki 134 Ribu Aplikasi dengan 4 Juta Developer yang Telah Mendaftar

Sesuai namanya, Huawei MatePad T 10 Kids Edition benar-benar dibuat untuk anak-anak yang sangat muda.

Ini terlihat dari eksterior tablet yang memiliki warna cerah. Tablet ini juga ditutupi dengan kotak anti-guncangan yang terbuat dari silikon food grade, sebagai antisipasi apabila anak mencoba untuk "memakan" tablet ini.

Case ini akan bisa dibuka ketika sang anak sudah cukup besar dan dipercaya untuk tidak merusak tablet ini.

Terdapat pegangan besar yang juga berfungsi sebagai penyangga, sehingga anak dapat menopang tablet saat menonton video atau bermain game edukasi.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x