Samsung Memperkenalkan uMCP LPDDR5 yang Menghadirkan Flash dan RAM pada Chipset yang Sama

- 17 Juni 2021, 15:53 WIB
Samsung memperkenalkan chipset LPDDR5 uMCP.
Samsung memperkenalkan chipset LPDDR5 uMCP. /Dok. Samsung Newsroom/

BERITA SUBANG - Samsung memperkenalkan solusi memori terbarunya pada hari Selasa, 15 Juni 2021, yang disebut paket multichip berbasis LPDDR5 UFS, atau uMCP.

Samsung memperkenalkan memori ini melalui Samsung Newsroom resminya, yang diklaim sebagai "LPDDR5 uMCP pertama di industri yang diproduksi massal dan digunakan di smartphone kelas menengah hingga kelas atas".

Hal ini mengintegrasikan RAM LPDDR5 dan flash UFS 3.1 NAND pada satu chipset, yang menjanjikan kinerja tingkat unggulan pada smartphone dengan chipset kelas menengah.

Samsung LPDDR5 uMCP dalam berita gadget terkini akan memungkinkan konsumen untuk “menikmati streaming tanpa gangguan, bermain game, dan pengalaman realitas campuran bahkan di perangkat kelas bawah”, kata Young-soo Sohn, VP Memory Product Planning Team di Samsung.

Baca Juga: Samsung Memperkenalkan Sensor Kamera ISOCELL JN1 50MP untuk Smartphone, Gambar yang Dihasilkan Lebih Jernih!

Di luar pembicaraan publikasi yang mewah, chipset tersebut akan memungkinkan produsen membuat ponsel mereka lebih murah dan lebih cepat karena arsitektur internal yang disederhanakan.

Samsung telah mengutip peningkatan 50% dalam kinerja DRAM - dari 17 GB/dtk menjadi 25 GB/dtk, sementara kinerja flash NAND dua kali lipat dari 1,5 GB/dtk menjadi 3 GB/dtk, dibandingkan dengan penyimpanan UFS 2.2 berbasis LPDDR4H.

Samsung LPDDR5 uMCP.
Samsung LPDDR5 uMCP.

Chipseet ini hanya memiliki ukuran 11,5 x 13 mm, yang membuat lebih banyak ruang untuk internal lainnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah