Samsung Memamerkan Teknologi OLED Skin Patch yang Dapat Diregangkan

- 8 Juni 2021, 17:41 WIB
Teknologi OLED skin patch yang dapat diregangkan dari Samsung.
Teknologi OLED skin patch yang dapat diregangkan dari Samsung. /Dok. Samsung/

BERITA SUBANG - Samsung Advanced Institute of Technology (SAIT) mengumumkan prototipe kerja dari patch kulit OLED yang dapat diregangkan yang berfungsi sebagai pelacak kebugaran.

Perangkat ini dapat menempel pada pergelangan tangan yang berfungsi sebagai pengganti gelang kebugaran dan mengintegrasikan beberapa sensor juga.

Tambalan ditempatkan di bagian dalam pergelangan tangan sehingga menggerakkan pergelangan tangan itu sendiri tidak akan memengaruhi kinerja layar.

Samsung menggunakan senyawa polimer dengan elastisitas tinggi dan elastomer yang dimodifikasi.

Baca Juga: Bocoran Smartphone Samsung Galaxy S21 FE Muncul ke Permukaan dengan Berbagai Warna

Perangkat ini menurut berita gadget terkini dapat menahan pemanjangan kulit hingga 30% dan prototipe tetap stabil setelah 1.000 peregangan.

"Manfaat teknologi ini adalah memungkinkan Anda untuk mengukur data biometrik Anda untuk waktu yang lebih lama tanpa harus menghapus larutan saat Anda tidur atau berolahraga, karena patch terasa seperti bagian dari kulit Anda," kata peneliti utama Youngjun Yun, penulis korespondensi makalah tersebut.

"Anda juga dapat memeriksa data biometrik Anda langsung di layar tanpa harus mentransfernya ke perangkat eksternal," ujarnya.

"Teknologi ini juga dapat diperluas untuk digunakan dalam produk perawatan kesehatan yang dapat dipakai untuk orang dewasa, anak-anak dan bayi, serta pasien dengan penyakit tertentu," katanya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x