Twitter Sedang Mengembangkan Tweet Reactions, Mirip dengan Tampilan Seperti di Facebook

- 31 Mei 2021, 12:32 WIB
Twitter sedang mengembangkan fitur Tweet Reactions agar lebih kaya.
Twitter sedang mengembangkan fitur Tweet Reactions agar lebih kaya. /Dok. twitter.com/

BERITA SUBANG - Twitter dilaporkan sedang mengerjakan tampilan Tweet Reactions seperti pada Facebook, dilaporkan oleh peneliti Jane Manchun Wong pada hari Sabtu, 29 Mei 2021, yang memberi kita gambaran sekilas tentang apa yang telah disiapkan oleh Twitter.

Menurut Wong, di samping tombol "Like", Twitter juga mengerjakan reaksi "Cheer," "Hmm," "Sad," dan "Haha". Namun, masih belum jelas kapan Twitter akan merilis fitur ini dan bagaimana penerapannya.

Baca Juga: Twitter Spaces Sekarang Terbuka untuk Pengguna yang Memiliki Lebih dari 600 Followers Sesuai Feedback User

Salah satu kekhawatirantentang fitur ini adalah tentang penggunaan fitur Tweet Reactions ini untuk menyebarkan kebencian, karena untuk saat ini, hanya mungkin untuk me-retweet dan menyukai tweet.

Saat ini, hanya reaksi "Hmm" dan "Haha" yang memiliki emoji yang tepat. "Cheer" dan "Sad" memiliki emoji hati generik yang sama dengan tombol "Like".

Seperti yang dilaporkan oleh Wong, setidaknya sudah beberapa minggu sejak Twitter mulai menggunakan fitur ini. Pada saat itu, dia tidak membagikan bagaimana reaksinya akan terlihat.

Dalam beberapa bulan terakhir, Wong menyampaikan berita Twitter tentang program verifikasinya, Tip Jar, langganan berbayar "Blue, dan masih banyak lagi.

Platform ini memperkenalkan hampir setiap minggu beberapa fitur tambahan. Minggu lalu, misalnya, perusahaan meluncurkan fitur "Ticketed Spaces", yang memungkinkan pembuat menagih orang untuk berpartisipasi dalam Twitter Spaces.

Baca Juga: Instagram akan Segera Mengizinkan Pengguna Membuat Postingan Melalui Desktop, Menurut Pembocor di Twitter

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x