iPhone 13 dan iPhone 13 Pro Max akan Memakai Display Samsung dengan Refresh Rate 120 Hz, Semakin Kencang!

- 4 Mei 2021, 09:03 WIB
Seri iPhone 13 akan memakai display yang diprduksi oleh Samsung.
Seri iPhone 13 akan memakai display yang diprduksi oleh Samsung. /Dok. apple.com/

BERITA SUBANG - Model iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max Apple yang akan datang dikabarkan akan menampilkan layar OLED dengan kecepatan refresh hingga 120Hz, menghasilkan konten dan sensasi swiping yang lebih lancar.

Situs web Korea The Elec pada hari Senin, 3 Mei 2021 melaporkan bahwa Samsung akan menjadi pemasok eksklusif layar 120Hz untuk model iPhone 13 Pro:

"Sementara itu, dua flagship iPhone untuk tahun ini yang akan menggunakan RFPCB akan memiliki panel OLED transistor film tipis (TFT) polikristalin suhu rendah (LTPO). LTPO OLED ini diperlukan untuk layar dengan kecepatan refresh 120Hz. Panel ini akan dipasok secara eksklusif oleh Samsung Display," ujar The Elec.

Baca Juga: Covid-19 Masih Ada, Masyarakat yang Ingin Belanja Harus Mawas Diri

Banyak sumber mengklaim bahwa model iPhone 13 Pro akhirnya akan mendukung kecepatan refresh 120Hz setelah rumor yang beredar selama ini, termasuk analis Apple Ming-Chi Kuo, analis industri tampilan Ross Young, pembocor Jon Prosser dan Max Weinbach, dan lainnya.

Dukungan refresh rate sebesar 120Hz akan dimungkinkan oleh Apple yang mengadopsi teknologi layar LTPO yang akan memakan daya yang lebih kecil.

iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max akan memiliki refresh rate 120 Hz.
iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max akan memiliki refresh rate 120 Hz.

Berita gadget terkini tentang teknologi LTPO ini akan menghasilkan bidang belakang yang lebih hemat daya, yang memiliki peran untuk menghidupkan dan mematikan setiap piksel pada layar, memungkinkan kecepatan refresh 120Hz tanpa berdampak signifikan pada masa pakai baterai.

Baca Juga: Bill Gates Umumkan Perceraian dengan Melinda Gates

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x