Covid-19 Masih Ada, Masyarakat yang Ingin Belanja Harus Mawas Diri

- 4 Mei 2021, 07:17 WIB
Kerumunan di Pasar Tanah Abang Disayangkan Satgas Covid-19
Kerumunan di Pasar Tanah Abang Disayangkan Satgas Covid-19 /Antara/

 

 

BERITA SUBANG- Pemerintah mengingatkan bahwa Covid-19 masih ada dan meminta masyarakat yang berbelanja untuk tetap mawas diri. Masyarakat diminta untuk tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes).

Ketua Bidang Data dan Teknologi Infornasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Dewi Nur Aisyah mengatakan, kenaikan mobilitas masyarakat ke pusat perbelanjaan yang ada di 29 Provinsi selama  selama 20 - 27 April 2021 meningkat tajam.

 Menurut Dewi Nur Aisyah, yang harus menjadi perhatian semua pihak adalah sebanyak 29 dari 34 provinsi mengalami kenaikan mobilitas ke pusat perbelanjaan dalam tujuh hari terakhir.

 Baca Juga: Erik Tohir Diminta Tindak Tegas PT Indah Karya BUMN Karena Wanprestasi Rp3 Milyar ke LV Logistics Indonesia

"Jadi dalam rentang waktu 20 hingga 27 April semua orang sudah ke luar rumah dan banyak yang ke pusat perbelanjaan. Ini harus diwaspadai agar tidak muncul kluster baru," ujar Dewi dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19 secara nasional yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Minggu 2 Mei 2021.

Dewi menekankan, jumlah tersebut melebihi 80 persen provinsi yang ada di Indonesia. Kemudian, persentase kenaikan mobilitas ke pusat perbelanjaan secara total tercatat sebesar 14,82 persen.

"Dengan rentang kenaikan paling kecil adalah 2 persen, tetapi ada pula kenaikan paling tinggi 50,57 persen," ucap Dewi.

 Baca Juga: BST Berakhir Akhir April Ini, Kemensos Siapkan Bantuan Pangan Non Tunai Rp200,000, Cek Program Lainnya di Sini

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah