MediaTek Mengatakan Bahwa Kekurangan Stok Chip Tidak akan Menghentikan Ambisi Amerika Terhadap Smartphone

- 22 April 2021, 23:46 WIB
MediaTek menargetkan pasar Amerika
MediaTek menargetkan pasar Amerika /Dok. mediatek.com/

BERITA SUBANG - Kekurangan chipset global telah memengaruhi beberapa perusahaan di industri 5G, termasuk T-Mobile, Gogo, dan Infinera. Namun, pemimpin baru dalam industri chipset ponsel pintar tidak membuat masalah.

"Sejauh ini sudah sangat bagus," ujar Patrick Wilson, wakil presiden hubungan pemerintah di MediaTek USA.

Wilson mengatakan MediaTek yang berbasis di Taiwan tidak mengharapkan kekurangan chipset memengaruhi pengiriman produknya sendiri ke vendor smartphone seperti Xiaomi dan Samsung, juga tidak mengharapkan situasi tersebut mempengaruhi penjualan smartphone secara keseluruhan - termasuk untuk jaringan 5G baru yang mengkilap - dalam beberapa bulan mendatang.

Baca Juga: Vivo iQOO 7 Memenangkan Penghargaan Red Dot Award 2021 untuk Desain Produk

Perusahaan MediaTek mengatakan "bekerja untuk mengelola kendala pasokan yang sedang berlangsung. Ini adalah masalah industri yang luas dan kami bekerja sama dengan mitra pengecoran dan pelanggan kami untuk menemukan solusi dan menyesuaikan dengan keterbatasan pasokan saat ini sampai rantai pasokan menyusul untuk menuntut. "

Wilson memiliki pandangan unik tentang industri ini. Dia sebelumnya bekerja untuk asosiasi perdagangan Asosiasi Industri Semikonduktor sebelum menangani hubungan pemerintah untuk Cummins, pemasok besar untuk industri otomotif.

Dia kemudian menghabiskan dua tahun di Departemen Perdagangan selama pemerintahan Trump sebelum bergabung dengan MediaTek tahun lalu.

Dan dia bergabung dengan MediaTek pada waktu yang tepat. Perusahaan ini memasok chip ke berbagai industri elektronik tetapi baru-baru ini telah berupaya untuk memperluas bisnis ponsel cerdasnya dengan menjual produk untuk semua jenis ponsel, bukan hanya untuk perangkat kelas bawah.

Strategi itu rupanya membuahkan hasil: MediaTek Taiwan baru-baru ini melampaui Qualcomm yang berbasis di San Diego sebagai pemasok chip terbesar di dunia untuk smartphone. Smartphone menyumbang sekitar sepertiga dari bisnis MediaTek.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x