Xiaomi Memberikan Penjelasan Tentang Pembuangan Panas di Ponsel Xiaomi Mi Mix Fold

- 16 April 2021, 11:43 WIB
Xiaomi Mi Mix Fold, ponsel lipat buatan Xiaomi
Xiaomi Mi Mix Fold, ponsel lipat buatan Xiaomi /Dok. mi.com/

BERITA SUBANG - Sistem pembuangan panas pada Xiaomi Mi Mix Fold menggunakan struktur "kantong udara mikro" inovatif yang tahan terhadap lembaran grafit lentur untuk membuka sistem pembuangan panas tiga dimensi paralel di kedua sisi dan ini memecahkan masalah pembuangan panas yang sulit dari layar lipat.

Untuk menghilangkan panas dari sumber panas di dalam perangkat lipat, salah satu cara yang paling efektif adalah dengan meningkatkan area pembuangan panas yang efektif.

Baca Juga: Ini Figur Politikus yang Diunggulkan di Pilpres 2021 Versi LPPM

Namun, area pembuangan panas yang efektif tidak selalu sama untuk ponsel layar lipat, dan bila dalam bentuk terlipat, area pembuangan panas efektif berkurang.

Xiaomi Mi Mix Fold, sebagai arah baru dalam bidang smartphone, telah menjadi salah satu kemungkinan ponsel masa depan dengan pengalaman unik baik dalam bidang audio dan video terbaik, tetapi bentuk baru ini juga menghadapi banyak masalah yang belum pernah dialami, seperti uji kemampuan pembuangan panas ponsel.

Sistem grafit yang terdapat di dalam Xiaomi Mi Mix Fold
Sistem grafit yang terdapat di dalam Xiaomi Mi Mix Fold

Saat ini ponsel layar lipat menghadapi dua masalah pembuangan panas utama yaitu:

  1. Jenis layar lipat, dalam pelipatan dan pembukaan kapasitas pembuangan panas dari perangkat akan berubah.
  2. Distribusi internal komponen tidak seimbang, lingkungan motherboard dan chipset akan mengalami panas lebih parah.

Menanggapi kedua masalah ini, Xiaomi telah mengembangkan sistem pendingin tiga dimensi ganda paralel dan mekanisme pendinginan "kantung udara mikro" yang inovatif, yang tidak hanya menyediakan sistem pendingin yang kuat di sisi kiri dan kanan ponsel tetapi juga menghubungkan keduanya, sehingga mewujudkan bentuk sistem pendinginan baru.

Xiaomi Mi Mix Fold dilengkapi dengan platform unggulan Snapdragon 888 dari Qualcomm, yang memiliki inti dan GPU yang bertenaga dan menghadirkan tekanan pembuangan panas yang sama dengan kinerja tertinggi.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x