Ini Figur Politikus yang Diunggulkan di Pilpres 2021 Versi LPPM

- 16 April 2021, 10:34 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto /Sumber: Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian/

BERITA SUBANG -Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memiliki tingkat keterpilihan yang lebih tinggi dibandingkan tokoh pria lain yang ada di negeri ini, dalam Pilpres tahun 2024.

Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian Masyarakat Milenium (LPMM) Daniel Zafnat Paneah menjelaskan, hal itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan lembaganya pada tanggal 26 Maret hingga 8 April 2021.

"Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menjadi tokoh yang paling memiliki tingkat elektabilitas tertinggi dengan tingkat keterpilihan 15.7 persen," kata Daniel Zafnat Paneah dalam keterangan tertulis Jumat 16 April 2021.

Baca Juga: Puan Maharani atau Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024 ? Ini Saran Pengamat untuk PDIP

Kemudian di urutan kedua  ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 10.2 persen, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko 9.1 persen, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar 8.4 persen.

Selain itu ada nama Anies Baswedan 7.2 persen , Yaqut Cholil Qoumas 7.1 persen, Tito Karnavian 6.4 persen, Gatot Nurmantyo 6.2 persen, Prabowo Subianto 5.1 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 3.1 persen dan beberapa tokoh lainnya sebesar 5.7 persen dan yang tidak memberikan pilihan sebesar 15.8 persen.

Namun demikian, terkait calon presiden dari sisi gender, sebanyak 46.9 persen responden menginginkan sosok presiden untuk 2024 adalah berjenis kelamin wanita.

Sebanyak 38.7 persen menginginkan laki-laki dan sebanyak 14.4 persen tidak mempermasalahkan wanita atau laki-laki yang menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Ini Keunggulan Airlangga Hartarto Jika Diusung Jadi Capres 2024

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x