Lima Fitur Windows 10 yang Harus Anda Gunakan

- 6 April 2021, 14:12 WIB
/

BERITA SUBANG - Jika Anda telah menghabiskan beberapa tahun dengan Windows 10, Anda mungkin telah menguasai beberapa dasarnya, yang berarti Anda cukup produktif. Tetapi beberapa pendorong produktivitas yang paling menarik tidak akan langsung terlihat secara eksplisit.

Hal ini terutama berlaku untuk fitur baru yang ditambahkan Microsoft sebagai bagian dari pembaruan fitur. Jika Anda tidak memperhatikan catatan rilis, Anda mungkin tidak memperhatikan hal-hal baru yang telah ditambahkan.

  • SNIP & SKETCH
    Tangkap, tandai, dan bagikan bagian mana pun dari layar Anda

Gunakan alat anotasi (pena, pensil, penyorot) untuk menandai tangkapan Cuplikan & Sketsa
Gunakan alat anotasi (pena, pensil, penyorot) untuk menandai tangkapan Cuplikan & Sketsa

Tidak seperti MacOS yang menyembunyikan fitur ini di bawah beberapa pintasan keyboard yang benar-benar tidak jelas, semuanya ada di satu tempat di Windows 10.

Tekan tombol Windows + Shift + S untuk beralih ke mode tangkapan layar. Pilih opsi pengambilan yang Anda sukai (layar penuh, jendela, persegi panjang, atau bentuk bebas) dari toolbar, lalu tekan Enter.

Setelah selesai, Anda dapat membuka aplikasi untuk memotong, mengedit, membuat anotasi, menempel, mencetak, menyimpan, atau membagikan hasil jepretan Anda.

  • CLIPBOARD HISTORY

Ctrl + C, Ctrl + V. Meskipun Anda tidak mengetahui pintasan keyboard lainnya, Anda pasti sudah mengingat keduanya, yang masing-masing menyalin pilihan ke Clipboard Windows dan menempelkannya ke aplikasi target.

Selama bertahun-tahun, Clipboard kurang bisa dipahami, dengan kemampuan untuk mengingat satu dan hanya satu hal. Apa pun yang Anda salin baru-baru ini menggantikan konten Clipboard sebelumnya, membuat repot berpindah ke beberapa jendela  untuk menyalin sekelompok item dari satu tempat ke tempat lain.

Klik elipsis untuk menampilkan menu pintasan ini dan menyematkan item atau mengelola konten Riwayat Clipboard
Klik elipsis untuk menampilkan menu pintasan ini dan menyematkan item atau mengelola konten Riwayat Clipboard

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x