Bersiap Hadang Zoom, Google Meet, WhatsApp Perkenalkan Fitur Voice Call, Video Call di Versi Desktop

- 19 Desember 2020, 14:04 WIB
Ilustrasi unsplash/Rachit Tank @rachitank
Ilustrasi unsplash/Rachit Tank @rachitank /

BERITA SUBANG - Platform chatting WhatsApp akan memperkenalkan fitur layanan voice dan video call melalui versi desktopnya tahun depan.

Hal ini terungkap dalam berita Reuters yang dipublikasikan Jumat, 18 Desember 2020, mengutip juru bicara WhatsApp, platform chatting yang dimiliki oleh Facebook. Ekspansi ini berarti WhatsApp bersiap menantang dua platform besar yang sudah mendominasi di market ini, yakni Zoom dan Google Meet.

Dengan pengguna sebanyak 2 miliar di dunia, WhatsApp adalah aplikasi dengan pengguna terbanyak di planet ini, setelah Facebook, yang merupakan pemilik aplikasi ini.

Baca Juga: Ucapan Anies Baswedan di Ulang Tahun The Jak: Dimana Sulit Ini Inshaallah The Jak Bisa Jadi Teladan

Menurut berita Reuters, yang dilaporkan oleh reporter Chavi Mehta dan Munsif Vengattil di Bengaluru, India, WhatsApp telah meluncurkan versi betanya, seperti dilaporkan pada blog teknologi WABetaInfo.

Gelombang kedua pandemi virus Corona telah memaksa banyak penduduk dunia untuk tinggal dirumah dan berkomunikasi dengan teman dan relatif melalui internet.

Menurut berita Reuters, Zoom Video Communications Inc, mengatakan pada Jumat 18 Desember 2020, bahwa mereka akan mencabut batasan 40 menit waktu penggunaan untuk mereka yang masih menggunakan akun gratis, untuk mendukung komunikasi selama liburan Natal dan Tahun Baru 2021.

Baca Juga: Lowongan Kerja di Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI, Cek Info Lengkapnya di Link Ini!

Tak mau ketinggalan, Google Meet mengatakan pengguna gratisnya juga tak perlu kuatir dengan batasan waktu 60 menit yang diterapkan sebelumnya. Limit batasan waktu telah dibebaskan hingga Maret 2021.

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah