Januari 2021, Samsung Rilis Tiga Perangkat Seri Galaxy 21

- 10 Desember 2020, 17:47 WIB
Samsung Galaxy S 21
Samsung Galaxy S 21 /www.pocket-lint.com/

BERITA SUBANG - Pertengahan Januari tahun depan, tepatnya tanggal 15 Januari 2021 Samsung dikabarkan merilis tiga perangkat seri Galaxy 21 masing-masing Galaxy S21 5G, Galaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G.

Sebelumnya sudah banyak bocoran soal flagship tersebut, termasuk teaser resmi yang muncul secara online. Rumor terbaru mengatakan, sensor sidik jarinya akan lebih baik dari generasi sebelumnya.

Menurut Ice Universe, Samsung telah meningkatkan sensor Ultrasonic Fingerprint pada seri Galaxy S21. Jika pernyataan Ice Universe benar, pengguna hanya perlu mengetuk area tersebut karena kecepatan membuka kuncinya akan menjadi dua kali lebih cepat. Peningkatan ini jadi yang pertama sejak Galaxy S10 pada 2019.

Baca Juga: 15 Desember, Smartphone Terbaik Huawei Mate 40 Pro Tersedia di Indonesia

Sebelumnya,  perangkat Galaxy S10, Samsung memperkenalkan teknologi Qualcomm UltraSonic Fingerprint. Tidak seperti pemindai optik, sidik jari ultrasonik menggunakan gelombang suara untuk membaca sidik jari.

Teknologi tersebut terintegrasi dalam layar, sehingga saat pengguna menyentuh area pemindaian, tekanan jari akan mengirimkan listrik. Kemudian akan mendorong Sensor Sonic 3D untuk membaca sidik tersebut.

Tapi ternyata teknologi ini belum memuaskan. Dengan adanya teknologi baru, sensor sidik jari pada calon perangkat anyar itu akan menjadi 8x8=64mm, 1,77 kali lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Baca Juga: Promo Menarik Vivo Y51 di Program Super Selling Day Siapkan Banyak Hadiah

Mengingat sidik jari adalah fitur yang penting, Samsung kemungkinan akan menanamkannya di semua tipe Galaxy S21. Tapi rumor ini tidak bisa sepenuhnya dipercaya sebelum perangkat benar-benar resmi diumumkan.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah