Bangun Pabrik Granit di Subang Atas Lahan 22 Hektar, Ditengah Banjirnya Produk Tiongkok

- 22 Juli 2023, 15:32 WIB
Pemotongan tumpeng sebagai simbol berdirinya Pabrik Granit di Subang
Pemotongan tumpeng sebagai simbol berdirinya Pabrik Granit di Subang /Foto: Corcomm PT SPS/

MEDIUSNEWS - Ditengah gempuran produk Tiongkok, dan tingginya pertumbuhan sektor properti di Indonesia dan besarnya kebutuhan granit, PT Superior Porcelain Sukses (PT SPS) pun melirik pangsa pasar tersebut dengan membangun pabrik ditanah seluas 22 Hektar di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Memang dengan besarnya kebutuhan granit di dalam negeri dan mayoritas masih terpenuhi dari impor membuat suatu peluang bagi PT SPS.

Dengan membangun pabrik di Kabupaten Subang, Jawa Barat berkapasitas 14 juta m2 pertahun. Groundbreaking pabrik tersebut pun telah dilakukan yang berlokasi di Kadawung, Paburan, pada Jumat, 21 Juli 2023.

Baca Juga: Bupati Subang Pertama Kali Tempati Rumah Dinas di Sukasari di Pantura, Camat: 'Makin Dekat dengan Masyarakat'

Pabrik yang memiliki luas bangunan 81 ribu m2. Berdiri di atas tanah 22 hektar. Ditargetkan pabrik tersebut bakal beroperasi pada semester 2 tahun 2024.

Kehadiran pabrik granit tersebut diharapkan bisa menyerap tenaga kerja lokal. Sebab kebutuhan tenaga kerja di pabrik granit tersebut nantinya lebih dari 600 orang.

Granite tile yang diproduksi PT Superior Porcelain Sukses nantinya merupakan produk kedua SPS Corporate di bidang building material. Sebelumnya, PT SPS Corporated sukses menjalankan industri bata ringan yang cukup terkenal di Indonesia, Blesscon.

Baca Juga: KH Maman Imanulhaq Apresiasi Pagelaran Budaya Sadar Bencana oleh BNPB

“Kami berharap perusahaan ini bisa menjadi Top 3 di bidang industri granite tiles. Mengikuti jejak company lain di SPS Corporate,” kata Hendra Widodo, Direktur Produksi PT Superior Porcelain Sukses.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x