Bupati Subang Pertama Kali Tempati Rumah Dinas di Sukasari di Pantura, Camat: 'Makin Dekat dengan Masyarakat'

- 4 Juli 2023, 19:40 WIB
Bupati Subang menempati Rumah Dinas di Sukasari, Pantura
Bupati Subang menempati Rumah Dinas di Sukasari, Pantura /Dok. Subang.go.id/

BERITA SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat, pada Senin, 3 Juli 2023, untuk pertama kalinya, menempati Rumah Dinas Bupati yang berada di Kecamatan Sukasari agar lebih dekat dengan masyarakat di wilayah Pantura, yang nantinya akan jadi Kabupaten Subang Utara.

Rumah Dinas Bupati yang berada di Kecamatan Sukasari, langsung dijadikan tempat untuk mengadakan diskusi bersama para Kepala Dinas, Camat, Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat Subang Utara.

Camat Sukasari, drs. Aet Rudiana menuturkan dengan kehadiran Rumah Dinas Bupati di Wilayah Pantura, dapat mempermudah pelayanan di wilayah Pantura.

“Semoga semakin dekat dengan masyarakat Pantura.” Ungkap drs. Aet.

Kang Jimat, sapaan akrab Bupati Subang berkelakar, ia pada awalnya hanya ingin mencari ‘rumah kontrakan’ di Wilayah Pantura agar lebih dekat ke masyarakat dan jika ada kegiatan di Pantura.

Setelah berdiskusi dengan Dinas Pertanian dan BP4D Subang, Kang Jimat memutuskan untuk membangun rumah dinas Bupati di Wilayah tersebut.

Hal tersebut sejalan dengan rencana pemekaran Subang Utara.

Sebelumnya diberitakan, sidang Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat, CDPOB Subang Utara dinilai sebagai CDPOB yang paling siap diantara CDPOB lainnya.

"Tidak bermaksud mendahului, tapi kalau bisa letak-letak calon kantor dinas / forkopimda terletak dalam satu cluster agar memudahkan masyarakat. Saya nitip, ketika nanti sudah pemekaran, dari Kabupaten Induk, tetap membantu Kabupaten ‘adik’ nya," pesan Kang Jimat.

Turut hadir dalam acara diskusi tersebut para Asisten Daerah, Staf Ahli, Kepala BP4D Subang, Aliansi Masyarakat Pemekaran Subang Utara, para kepala Desa wilayah Subang Utara, dan tokoh masyarakat Subang Utara.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x