Sekda Subang Berharap Bantuan dari BNPB ke BPBD Dapat Meningkatkan Pelayanan Bila Terjadi Bencana

- 3 Juli 2023, 23:34 WIB
Sekda Subang H.Asep Nuroni menyerahkan secara simbolis kepada Kalak BPBD Kab Subang Udin Jazudin Bertempat di Setda Subang/Foto Istimewabantuan dari
Sekda Subang H.Asep Nuroni menyerahkan secara simbolis kepada Kalak BPBD Kab Subang Udin Jazudin Bertempat di Setda Subang/Foto Istimewabantuan dari /
 
 
BERITA  SUBANG - Sekda Kabupaten Subang H.Asep Nuroni menyerahkan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan juga bantuan dari PT.Eiger bertempat di bertempat di Ruang Rapat Bupati II, Senin 3 Juli 2023.
 
Kang Asep sapaan H.Asep Nuroni Berharap bantuan dari BNPB berupa satu unit mobil dapur umum, dan bantuan PT Eiger lima unit tenda keluarga hunian sementara pengungsi, dan 50 stel Pelbeth , ditambah satu unit tenda pengungsi serta 70 pasang sepatu PDL untuk tenaga berisiko, mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
 
Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, ketika memimpin Apel pagi dan Brifing Staff lingkup Pemkab Subang.
 
H.Asep Nuroni dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan, dan berharap mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat apabila terjadi bencana alam di Kabupaten Subang. 
 
"Alhamdulillah semoga dengan adanya bantuan mobil dapur umum dan sebagainya ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat apabila terjadi bencana,"ucap Sekda Subang.
 
Selain bantuan tadi,ungkap Sekda Subang, Pemkab Subang juga menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Kantor Wilayah Jawa Barat.
 
Penghargaan diberikan karena Pemda Subang, telah melaksanakan pemenuhan pelaporan dan pencapaian indikator kuisioner kriteria daerah kabupaten/kota peduli Hak Asasi Manusia tahun 2023 yang diterima langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Subang. 
 
Sementara itu,Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat, Kasnali menyampaikan bahwa penyerahan penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi pemerintah kepada Pemerintah Kabupaten Subang.
 
"Selain itu penghargaan diberikan atas pemenuhan pelaporan dan pencapaian indikator kuisioner kriteria daerah kabupaten/kota peduli Hak Asasi Manusia tahun 2023. Sebelumnya, Kabupaten Subang masih berada di zona merah"ujar Kasnali.
 
Dengan adanya penilaian Kabupaten Kota Peduli (KKP) HAM tersebut untuk memenuhi Penghormatan, Perlindungan, Pemajuan, Penegakan, dan Pemenuhan HAM (P5 HAM) yang merupakan Tanggung Jawab Negara terutama pemerintah dan Kabupaten Subang telah memenuhi syarat dan layak mendapatkan apresiasi.
 
"Ini merupakan wujud apresiasi dari kami atas kerjasama yang terjalin dengan kantor Kementerian Hukum dan HAM,"tandasnya.
 
Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Asep Nuroni menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat atas apresiasi yang diberikan. 
 
Ia berharap dengan beralihnya merah ke hijau mampu mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat sehingga ia mengajak seluruh peserta khususnya bagian hukum untuk melengkapi indikator penilaian yang akan diumumkan pada Desember 2023 mendatang.
 
Dilanjutkan  acara briefing staf yang dipimpin oleh Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Subang, H. Rahmat Effendi.
 
***
 
 

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x