Akbar Fatahillah Sabanda, Putra Crazy Rich Subang Jadi Bos di Perusahaan Pengendali PT Berkah Beton Sadaya?

- 3 Juli 2023, 20:01 WIB
Pabrik Berkah Beton Sadaya
Pabrik Berkah Beton Sadaya /berkahbetonsadaya.com/

BERITA SUBANG - Nama Akbar Fatahillah Sabanda, putra dari crazy rich Subang, sempat menghilang dari radar pasar modal semenjak dirinya tak lagi menjabat komisaris utama PT Bersama Zatta Jaya Tbk.

Diberitakan berbagai media sebelumnya, Akbar Fatahillah digantikan oleh ayahnya sendiri, Haji Asep Sulaeman Sabanda di posisi komut di emiten dengan kode ZATA tersebut. Haji Asep kerap disebut crazy rich Subang.

Pergantian Akbar Fatahillah Sabanda diketahui disetujui oleh rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) ZATA pada 25 Mei 2023.

Akan tetapi, nama Akbar Fatahillah muncul lagi, di tengah sedang ramai-ramainya berita terkait transaksi 600 juta saham PT Berkah Beton Sadaya Tbk, (emiten bursa dengan kode BEBS) di harga Rp 10.

Baca Juga: Wow, Sultan Subang Asep Sulaeman Sabanda Beli Saham Emiten Konstruksi Miliknya BEBS di Bawah Harga Pasar

Transaksi pembelian BEBS, yang diperkirakan menyedot dana Rp 6 miliar tersebut, terjadi pada 26 Juni 2023.

"Tujuan dari transaksi, investasi. Status kepemilikan saham langsung,” terang demikian penjelasan BEBS dalam keterbukaan informasi dikutip Senin 3 Juli 2023.

Setelah transaksi, crazy Rich Subang H. Asep, kini memiliki 2.628.217.995 saham atau 5,84 persen dari saham BEBS.

Sebelumnya, Sultan Subang, atau Crazy Rich Subang ini hanya menggenggam 2.028.217.995 saham atau setara dengan 4,51 persen dari saham perusahaan tersebut.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x