Berkah Ramadhan, PWI Jabar dan PWI Subang Santuni 100 Anak Yatim Piatu

- 9 April 2023, 20:11 WIB
PWI Bhakti Ramadhan peduli anak yatim di Subang.
PWI Bhakti Ramadhan peduli anak yatim di Subang. /Ist/

 

BERITA SUBANG, - Momentum bulan suci Ramadhan 1444 H tak dilewatkan begitu saja oleh Jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar dan PWI Kabupaten Subang untuk menggelar kegiatan sosial, salah satunya dengan menyantuni sebanyak 100 anak yatim piatu di Wilayah Subang.

Program santunan yang diprakarsai Ketua PWI Jabar, H. Hilman Hidayat ini secara simbolis diserahkan oleh perwakilannya Sekretaris SIWO PWI Provinsi Jabar, Pujo, dan Seksi Olahraga SIWO PWI Jabar, Sugiri, di depan halaman Kantor PWI Subang, Jln. Kertawigenda No 27 Subang, Sabtu 8 April 2023.

PWI Bakti Ramadhan "Sucikan Hati Bersihkan Jiwa" merupakan tema dalam kegiatan itu, dihadiri sekaligus disaksikan Ketua Korwil Purwasukasi H. Nano Suwarno, Ketua PWI Subang Zaenal Mutaqin, Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Subang Hj. Rika Pertawati, para pengurus PWI dan IKWI Subang, fans Radio RealNews FM PWI Subang dan tamu undangan lainnya.

Ketua PWI Subang, Zaenal Mutaqin mengucapkan terimakasih kepada Ketua PWI Jabar, H. Hilman Hidayat yang pada bulan Ramadhan 1444 Hijriah ini memberikan santunan kepada 100 anak-anak yatim di Subang dan yang tersebar di 13 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Kegiatan itu dikoordinir melalui masing-masing PWI kabupaten/kota. Khusus Kabupaten Subang sendiri, ada 100 anak-anak yatim yang berhak menerima santunan dari Ketua PWI Jawa Barat, santunan diberikan berupa uang dan nasi bok yang telah dipersiapkan.

Anak-anak yatim piatu sebelumnya didata oleh Pengurus PWI Kabupaten Subang, yang terdiri dari perwakilan wilayah Kecamatan Subang, Kecamatan Dawuan, Kecamatan Pagaden, Kecamatan Jalancagak, dan dari Rumah Yatim Mandiri Jalan A. Yani Kelurahan Cigadung Subang.

"Semoga kebaikan Ketua PWI Jabar dibalas oleh Allah SWT dan dilipatkan gandakan pahalanya karena pelaksanaannya ini di pertengahan bulan Ramadhan.

Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi jajaran PWI, IKWI Subang, dengan masyarakat Subang," ungkap Zaenal didampingi Sekretaris Umum PWI Kabupaten Subang, H. Yaman kepada awak media usai acara . 

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x