Diskusi dengan PWI, Pangdam III Siliwangi Ajak Jurnalis Bersinergi Lawan Berita Bohong Demi Ketahanan NKRI

- 16 Februari 2023, 11:41 WIB
Pangdam III Siliwangi Mayor Jendral Kunto Arief Wibowo berpose bersama Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat usai berdiskusi di Makodam III, Siliwangi
Pangdam III Siliwangi Mayor Jendral Kunto Arief Wibowo berpose bersama Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat usai berdiskusi di Makodam III, Siliwangi /Dok. PWI Jabar/


BERITA SUBANG - Pangdam III/Siliwangi menggelar diskusi bersama jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Barat (PWI Jabar) di Ruang Tirtayasa Makodam III, Siliwangi, Jalan Aceh No. 9, Kota Bandung pada 15 Februari 2023 kemarin.

Dalam acara diskusi tersebut Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal Kunto Arif Wibowo mengatakan momen tersebut tak hanya menjadi ajang silaturahmi, tapi juga menjadi momen diskusi penting antara jajarannya dengan para jurnalis.

Mayjen Kunto Arif mengatakan pihaknya mengajak jurnalis untuk turut aktif untuk turut peduli, menjaga, dan merawat berbagai potensi sumber daya alam dan manusia di Jawa Barat, seperti energi, seni budaya serta potensi lain yang berujung pada kuatnya ketahanan Indonesia.

Hal tersebut dapat diwujudkan melalui pemberitaan berkualitas pada berbagai topik di atas.

Ia mengatakan TNI ingin bergerak bersama, seirama dengan para jurnalis untuk mewujudkan ketahanan pangan, ketahanan ekonomi yang ujungnya untuk ketahanan negeri tercinta NKRI.

"Ada banyak sekali potensi yang masih belum tergali secara maksimal. Ke depan semoga teman-teman di PWI Jawa Barat dapat terjun langsung menjadi bagian dalam penguatan-penguatan berbagai sektor baik itu ketahanan ekonomi, sosial budaya dan lainnya," ungkap Pangdam Mayjen Kunto Arif.

Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat hadir dalam diskusi itu bersama jajaran pengurus harian Sekretaris Umum Tantan Sulthon Bukhawan, Bendahara, Ati Supriatin, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Ahmad Syukri, Wakil Ketua Bidang Kerjasama, Sandi Ferdiana.

Tak ketinggalan, Wakil Ketua Bidang Syber, Roberto, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Dedi Suhaeri, Ketua SIWO, Briliant Awal serta Ketua PWI Kota Bandung, Herdiansyah turut berpartisipasi dalam diskusi tersebut.

Pangdam III Siliwangi, Mayor Jenderal Kunto Arief Wibowo dalam paparannya mengajak PWI sebagai organisasi profesi untuk sama-sama melawan berita bohong.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama hampir 2 jam tersebut, Pangdam III Siliwangi juga memaparkan berbagai kiprah dan inovasi yang selama ini telah dan tengah dilakukan khususnya dalam mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Kita ini TNI tentu saja sifatnya hanya pendamping. Tapi intinya, mari kita sama-sama bergerak bersama dan seirama dalam mewujudkan ketahanan pangan, ketahanan ekonomi yang ujungnya tentu kita berbuat untuk ketahanan negeri tercinta NKRI," tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat mengapresiasi dan mengaku bersyukur dapat bersilaturahmi. Hilman juga memaparkan berbagai program yang selama ini telah dilakukan PWI Jawa Barat.

"Kami tentu menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Panglima yang telah menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi dan berdiskusi. Semoga silaturahmi itu dapat terus terjalin kuat di masa-masa mendatang," katanya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x