Subang Siap Tumbuh Pesat, Ini Data Alamat Perusahaan Besar dan Kawasan Industri di Kabupaten Ini

- 8 Februari 2023, 17:16 WIB
Subang Smartpolitan
Subang Smartpolitan /dok.foto/Suryacipta

BERITA SUBANG - Kabupaten Subang di Jawa Barat, yang berpenduduk sekitar 1,5 juta jiwa dan memiliki luas sekitar 2.051,7 kilometer persegi ini diperkirakan akan berkembang pesat dalam beberapa tahun ke depan, seiring dengan ekspansi kawasan industri dan mulai beroperasinya pelabuhan Patimban.

Artikel ini mengulas nama perusahaan, alamat pabrik atau fasilitas perusahaan, hingga bebeapa kawasan industri yang ada di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Semakin banyak perusahaan beroperasi, tentu semakin besar dampak ekonomi ke masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Subang Ruhimat mengatakan setelah Covid-19 tidak lagi merintangi berbagai aktivitas masyarakat, pertumbuhan ekonomi di kabupaten yang luasnya berkontribusi ke sekitar 6,34 persen dari luas provinsi Jawa Barat ini dapat terus naik.

Baca Juga: Ingin Tahu Data Statistik Daerah Kabupaten Subang dari BPS? Ada Konstelasi DPRD dan Anggaran Pembangunan

Baca Juga: Lagi, Bupati Subang Kang Jimat Akui Pembangunan Kurang Maksimal

Pada Selasa, 31 Januari 2023, di acara Rapat Koordinasi Daerah Forkopimda Kabupaten Subang di GOR Gotong Royong, bupati Ruhimat mengatakan di tahun 2022, laju perkonomian Kabupaten Subang mulai membaik dan mengalami peningkatan menjadi 3.15 persen.

Sebagai perbandingan di tahun 2020, atau tahun pertama ketika Covid-19 menghentak nusantara, laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Subang terjun bebas di angka minus, yakni -1.15 persen.

Sudah banyak perusahaan besar yang beroperasi dan memiliki kantor cabang di kabupaten ini.

Baca Juga: Subang Bersiap Menjadi Pusat Ekonomi Baru di Jawa Barat, Ribuan Hektar Kawasan Industri Siap Serah Terima

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x