Bupati Subang Bicara Soal Inflasi dan Pertumbuhan Ekonomi usai Covid Mereda, Kok di Situs BPS Tidak Ada Data?

- 1 Februari 2023, 03:53 WIB
Bupati Subang Ruhimat
Bupati Subang Ruhimat /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang Ruhimat mengatakan setelah Covid-19 tidak lagi menjadi halangan dalam berbagai aktivitas masyarakat, ia berharap pertumbuhan ekonomi Subang dapat meningkat dan angka kemiskinan dapat menurun.

Dilansir dari akun Facebook Protokol & Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Subang, Bupati dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosadi hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Forkopimda Kabupaten Subang Tahun 2023 di GOR Gotong Royong Subang, Selasa, 31 Januari 2023.

Menurut penjelasan Sekda Subang Asep Nuroni, tujuan Rakorda yang diikuti oleh Kepala Perangkat Daerah, Forkopimkec dan Kepala Puskesmas, serta Kepala Desa, Babinkamtibmas dan Babinsa se-Kabupaten Subang, mengambil tema "Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi Menuju Subang Jawara".

Rakorda Selasa kemarin adalah tindak lanjut dari Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda 2023 yang telah dilaksanakan pada 17 Januari lalu dan dipimpin langsung oleh Presiden RI, dihadiri perangkat daerah.

Melansir dari postingan akun Facebook Prokompim Subang, Kang Jimat mengatakan dengan dapat dikendalikannya Covid-19 di Kabupaten Subang, pertumbuhan ekonomi Subang yang sempat menurun tajam di tahun 2021 dapat kembali naik di tahun 2022 dan angka kemiskinan mengalami penurunan di tahun yang sama.

Ruhimat menyampaikan dengan dapat dikendalikannya Covid-19 di Kabupaten Subang, pertumbuhan ekonomi Subang yang sempat menurun tajam di tahun 2021 dapat kembali naik di tahun 2022 dan angka kemiskinan mengalami penurunan di tahun yang sama. Sebaliknya, penduduk miskin di tahun yang samamengalami penurunan ke angka 9.75 persen

"Di tahun 2022, laju perkonomian Kabupaten Subang mulai membaik dan mengalami peningkatan menjadi 3.15 persen dan persentase penduduk miskin menurun ke angka 9.75 persen," kata Bupati.

Data tersebut, jauh lebih baik jika dibandingkan pada 2020 lalu, kata Ruhimat.

Di tahun 2020, laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten Subang terjun bebas -1.150.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x