Barongsai Naik Singa Hanya Terjadi di Sari Ater Subang Saat Rayakan Tahun Baru Imlek

- 23 Januari 2023, 05:20 WIB
Kolaborasi seni tradisional sisingaan Subang dengan barongsai membuat wisatawan Sari Ater terhibur sambut tahun baru Imlek (Minggu, 22/1/2023).
Kolaborasi seni tradisional sisingaan Subang dengan barongsai membuat wisatawan Sari Ater terhibur sambut tahun baru Imlek (Minggu, 22/1/2023). /Ist/

BERITA SUBANG – Perayaan Tahun baru Imlek 2574 Tahun 2023 di objek wisata Sari Ater menyuguhkan hiburan gratis pertunjukan kolaborasi seni sisingaan Subang dengan barongsai.

Momen tersebut disuguhkan manajemen objek wisata Sari Ater untuk memanjakan seluruh pengunjungnya pada hari Minggu 22 Januari 2023.

Pertunjukan kesenian yang berasal dari dua negara ini membuat heboh pengunjung kawasan obyek wisata pemandian air panas Sari Ater Subang, dan berlangsung sangat meriah diiringi musik sunda tradisi jaipongan.

Atraksi barongsai menaiki sisingaan yang merupakan kesenian khas Kabupaten Subang membuat takjub para penonton.

Para pemain sisingaan Subang menari sambil menggotong barongsai.

Selain itu para pengunjungpun, khususnya anak-anak diberikan kesempatan untuk merasakan naik seni gotong sisingaan Subang.

Dalam kegiatan itu, Asisten Manager Sari Ater, Iwan Hardiawan, menyebut kegiatan ini selain untuk memeriahkan tahun baru Imlek, juga untuk melestarikan kesenian tradisional sisingaan.

“Masa pandemi sudah lewat, kita kembali menampilkan kolaborasi dua kesenian khas Subang dengan barongsai,” ujar Iwan kepada awak media.

“Tentunya di tempat lain tidak ada seperti ini, tapi ini bagaimana kita memasilitasi dan mengakomodir dua seni yang luar biasa bisa kolaborasi dengan cukup meriah," pungkas Iwan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x