Anggota DPR Dave Laksono Harap Ada Investigasi Menyeluruh Terkait Tewasnya Pengendara Motor Terlindas Rantis

- 24 Januari 2023, 04:18 WIB
Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono
Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono /Dok. dpr.go.id/

BERITA SUBANG - Peristiwa terlindasnya seorang pengendara motor perempuan bernama Siti Masitoh, yang diketahui meninggal dunia usai terlindas Kendaraan Taktis (Rantis) Komodo milik Kostrad di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu 18 Januari 2023 lalu, menjadi sorotan anggota dewan.

Anggota DPR RI Dave Laksono, seperti dilansir kantor berita ANTARA, mengatakan ia berharap ada investigasi menyeluruh terkait tragedi kecelakaan yang menewaskan Siti Masitoh di wilayah Purwakarta tersebut.

"Perlu juga kerja sama dengan pihak Polisi Lalu Lintas (Lantas) setempat untuk memeriksa semua saksi yang melihat kejadian ini," katanya dihubungi ANTARA di Jakarta, Kamis, 19 Januari 2023 lalu.

Anggota Komisi I tersebut turut mengungkapkan bela sungkawa kepada keluarga korban atas kejadian tersebut.

"Ini adalah sebuah kejadian yang mengerikan. Sebuah tragedi yang menewaskan satu warga negara Indonesia," ujarnya.

Dia meminta pengusutan tragedi dilakukan dengan seksama dan transparan.

Menurutnya, Puspom dan Kodam Siliwangi perlu melakukan pemeriksaan mendalam untuk mengetahui penyebab utama tragedi ini.

Lebih jauh, Dave menilai perlu adanya perbaikan dan reformasi dalam penggunaan kendaraan berat serta rantis ketika melewati perkampungan masyarakat. Hal ini perlu agar tragedi serupa tak akan terulang lagi.

"Tapi harus dicari dahulu titik permasalahannya dimana, seperti apa dan apa kendala nya. Sehingga bisa melihat apa yang diperbaiki ke depannya dan kejadian yang sama tak terjadi," pesannya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah