Sang Hyang Seri Restorasi Lahan di Subang untuk Tingkatkan Produktivitas

- 19 Januari 2023, 13:53 WIB
PT Sang Hyang Seri melaksanakan panen kerjasama demplot
PT Sang Hyang Seri melaksanakan panen kerjasama demplot /Foto: Humas PT SHS/

BERITA SUBANG- PT Sang Hyang Seri akan melakukan restorasi lahan di aset lahan Sukamandi, Kabupaten Subang untuk meningkatkan produktivitas lahan pertanian.

Program restorasi lahan ini dilakukan berdasarkan hasil kajian Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Kajian kedua universitas ini menyatakan bahwa kualitas tanah pada lahan PT Sang Hyang Seri semakin turun akibat eksploitasi tanah secara berlebihan.

Hal ini mengakibatkan tanah menjadi asam dengan Ph 5,5.

 Baca Juga: Raffi Ahmad Tiba-tiba Cium Tangan Vicky Prasetyo, Aku Jadi Malu Kamu Lebih Bisa Katanya, Ada Apa?

Kualitas tanah di bawah standar, tentu akan berpengaruh pada hasil produksi. Sehingga, PT Sang Hyang Seri sebagai perusahaan yang dipercayai oleh negara untuk mengelola dan memperbaiki lahan melalui inisatif tersebut.

Direktur Utama PT Sang Hyang Seri, Maryono menyampaikan bahwa dengan diadakannya program restorasi melalui swakelola tersebut dapat berhasil dan akan berdampak kepada kesejahteraan para mitra petani setempat akan meningkat.

Kerjasama dilakukan dengan berbagai pihak untuk berjalannya perbaikan lahan ini seperti pemerintah daerah, instansi swasta, perguruan tinggi dan 144 mitra petani yang sudah terdaftar.

 Baca Juga: Pencuri Sepeda Motor Babak Belur Dihakimi Massa di Kebon Jeruk, Petugas Polisi Terluka Ketika Mengamankan

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x