Kades, BPD dan ASN Harus Bersikap Netral Dalam Pemilu 2024, Bawaslu Subang Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

- 8 September 2022, 20:21 WIB
Bawaslu Subang tekankan Kades, BPD dan ASN harus bersikap netral di Pemilu 2024.
Bawaslu Subang tekankan Kades, BPD dan ASN harus bersikap netral di Pemilu 2024. /dok. istimewa/

BERITA SUBANG - Divisi Pengawasan & Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Subang menyelenggarakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu kepada kepala desa, Badan Permusyawaratan Desa dan Aparatur Sipil Negara, bertempat di Aula Lembah Gunung Kujang, Cijambe Subang, Kamis 8 September 2022.

Acara tersebut dihadiri Anggota Bawaslu Provinsi Jabar H. Wasikin Marzuki dan seluruh Komisioner Bawaslu Kabupaten Subang, pemantik serta  narasumber kegiatan -Yosep Yusdiana, para Kades, Para BPD, dan ASN Subang.

Ketua Bawaslu Kab. Subang H. Parrahutan Harapan menyampaikan bahwa dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 yang akan datang para kepala desa, BPD dan ASN harus bersikap netral, agar tidak timbul masalah yang akan merugikan diri, selain merugikan lembaga.

Baca Juga: MAKI Kecewa 10 Koruptor Dapat Remisi, Boyamin Sayangkan Kejagung Tak Ajukan Kasasi Kasus Pinangki

Sedangkan Koordinator Divisi Pengawasan & Hubungan Antarlembaga, Imanudin menyampaikan bahwasnnya kegiatan yang diadakan pada saat ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian kegiatan serupa yang ditujukan kepada masyarakat yang di bagi ke dalam beberapa segmentasi, yakni mahasiswa-mahasiswi, kemudian kepala desa, badan permusyawaratan desa, aparatur sipil negara,

"Lalu nanti dilanjutkan dengan para pemilih perempuan dan santriwan-santriwati," ujar Iman.

Kegiatan sosialisasi ini memiliki maksud dan tujuan agar masyarakat, bisa ikut berpartisipasi melakukan pengawasan tahapan dan pelaksanaan pemilu tahun 2024 agar bisa berjalan dengan baik, sesuai dengan koridor demokrasi kehidupan berbangsa serta bernegara.

Baca Juga: Mengandung Zat Berbahaya, Produk Kecap dan Sambal ABC Dilarang di Singapura

Sementara H. Wasikin Marzuki Anggota Bawaslu Prov. Jabar, menyampaikan dalam kegiatan sosialisasi, ini diharapkan bahwa netralitas bagi para Kepala Desa, BPD dan ASN merupakan hal yang sangat penting agar jalannya demokrasi bisa berjalan dengan baik. Masyarakat di desa agar bisa di ajak untuk berpartisipasi dengan aktif menyukseskan tahapan pemilu.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah