Peringatan Hari UMKM, Wabup Subang Kang Akur Hadiri Kopdar UMKM Subang di PLUT Subang

- 17 Agustus 2022, 19:05 WIB
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi/Kang Akur (tengah) menghadiri doa bersama dan syukuran dalam peringatan Hari UMKM tingkat Kab. Subang. Tampak Wabub didampingi Kadis UMKM Yayat Sudrajat, (16/8/2022)
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi/Kang Akur (tengah) menghadiri doa bersama dan syukuran dalam peringatan Hari UMKM tingkat Kab. Subang. Tampak Wabub didampingi Kadis UMKM Yayat Sudrajat, (16/8/2022) /dok. istimewa/

BERITA SUBANG - Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menghadiri agenda Doa Bersama dan Syukuran dalam Rangka Peringatan Hari UMKM Nasional 2022 Tingkat Kabupaten Subang, bertempat di Ruang Loby PLUT. Selasa 16 Agustus 2022.

Lahirnya hari nasional UMKM menjadi awal mula, semangat kerja, dan diharapkan mampu memperkuat posisi UMKM sebagai penggerak ekonomi kerakyatan, meningkatkan produktivitas dan daya saing, serta menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat.

Hal itu disampaikan Kepala DKUPP, Dr., Drs.,H.Yayat Sudrajat, MM., pada saat memberikan sambutan.

Seterusnya Yayat Sudrajat menyebut bahwa "Plut (Pusat layanan usaha terpadu) ini sebagai tempat penggemblengan usaha mikro yg sudah di kelola.

Baca Juga: Sambo Ciderai Kepercayaan Rakyat, Puan Minta Komisi III DPR Awasi Kinerja Polri

Yayat juga menyampaikan bahwa peran UMKM cukup stretagis dalam pengembangan kondisi ekonomi, sangat penting dan sangat terlihat dengan kemajuan Subang Kedepan karena Pelaku UMKM sebagai penopan ekonomi Kab. Subang.

Sementara Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi ( Kang Akur) , dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam menjaga stabilitas perekonomian di Subang perlu kolaborasi yang tepat.

"Untuk itu saya mendorong seluruh stakeholder, pemerintah, lembaga keuangan, hingga asosiasi untuk dapat mewujudkan UMKM juara dengan percepatan UMKM GO Digital, melalui penyiapan kebijakan nasional dan ekonomi digital" Ujar Kang Akur.

Baca Juga: Sambo Ciderai Kepercayaan Rakyat, Puan Minta Komisi III DPR Awasi Kinerja Polri

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x