Jimat Tarabas Resmikan Jalan Desa Margasari Dawuan, Bupati Subang Siapkan Jalan untuk 100 Tahun ke Depan

- 8 Agustus 2022, 13:56 WIB
Bupati Subang Ruhimat (Kang Jimat) resmikan jalan Desa Margasari Dawuan, ungkap dirinya siapkan jalan untuk 100 tahun ke depan.
Bupati Subang Ruhimat (Kang Jimat) resmikan jalan Desa Margasari Dawuan, ungkap dirinya siapkan jalan untuk 100 tahun ke depan. /dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat (Kang Jimat) resmikan jalan hotmix di Desa Margasari Kecamatan Dawuan, Minggu (7 Agustus 2022).

Kang Jimat yang pernah disebut sebagai Jimat Tarabas (Kang Jimat tukang terobos jalan), ungkap dirinya telah siapkan jalan untuk penggunaan jangka panjang hingga 100 tahun ke depan.

Bupati Subang Kang Jimat resmikan sebuah jalan desa sepanjang 128 meter di Desa Margahayu, Kecamatan Dawuan yang bersumber dari Dana Desa Tahap II tahun 2022, tepatnya di Kampung Buah Dua RT/RW: 014/06 Desa Margasari, Kecamatan Dawuan, Subang, pada Minggu tanggal 7 Agustus 2022.

Kang Jimat ingatkan warga Subang, agar tetap melestarikan budaya gotong royong.

Baca Juga: Putri Candrawathi Susul Ferdy Sambo ke Mako Brimob, Kerabat Brigadir J: Inilah yang Ditunggu-tunggu

"Sok upayakeun langkah-langkah dina raraga pembangunan. Lamun bisa aya anggaran ti pamarentah, pastina eta bakal diturunkeun. Namun usaha atau upaya anu ayeuna tos dijalankeun eta nu paling utama, nyaeta gotong royong, nyieun jalan," kata Kang Jimat.

(Silahkan lakukan upaya pembangunan. Bila ada anggaran dari pemerintah pasti akan diturunkan anggarannya. Namun apa yang sudah jadi kebiasaan dan watak kebersamaan masyarakat --yaitu gotong royong, itu yang paling utama, seperti bergotong royong membuat jalan.)

Baca Juga: Susul Bharada E, Brigadir RR jadi Tersangka, Irjen Ferdi Sambo Ditempatkan Khusus di Mako Brimob Kelapa Dua

Orang nomor satu di wilayah kabupaten yang menjadi lokasi sejumlah proyek strategis nasional (PSN) --mengacu pada Peraturan Persiden Republik Indonesia Nomor 87 tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Kawasan Jawa Barat Bagian Selatan ini-- memotivasi warganya agar mendukung penuh proses pembangunan Subang terutama dalam hal pengadaan jalan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x