MoU FKDM Subang dan Bawaslu Subang Dalam Upaya Menyukseskan Pemilu 2024 Disaksikan Wabup Subang Kang Akur

- 23 Juli 2022, 16:28 WIB
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi (kiri) saksikan penandatanganan MoU FKDM dengan Bawaslu Subang di Aula Pemda Subang (Jumat, 22 Juli 2022).
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi (kiri) saksikan penandatanganan MoU FKDM dengan Bawaslu Subang di Aula Pemda Subang (Jumat, 22 Juli 2022). /dok. istimewa/

BERITA SUBANG - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menyaksikan penandatanganan MoU antara Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Subang (FKDM Subang) dan Bawaslu Kabupaten Subang upaya untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Penandatangan dilakukan Ketua FKDM Subang --Maman Suparman dan Ketua Bawaslu Subang --Parrahutan Harahap, bertempat di Aula Pemda Subang, Jumat 22 Juli 2022.

Maman Suparman mengatakan Kolaborasi yang dilakukan FKDM Subang dengan Bawaslu Subang sangatlah penting dilakukan, terutama dalam menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

"Kesuksesan sebuah pesta demokrasi, yakni minimnya pelanggaran Pemilu, dan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi," ujar Maman.

Baca Juga: Kamaruddin Bocorkan Jadwal dan Lokasi Otopsi Ulang, Pengamat: Polisi Sudah Salah Sejak Awal

Sementara Ketua Bawaslu Subang Parahutan Harrahap mengapreasiasi penandatanganan MoU dengan FKDM Subang untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Menurut Parahutan, Bawaslu Subang perlu bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengintensifkan sosialisasi kepada masyarakat mengenai Pemilu 2024, salah satunya dengan FKDM Subang.

Sedangkan Wabup Subang Agus Masykur (Kang Akur) menyampaikan bahwa FKDM Subang merupakan bentukan pemerintah melalui badan kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) sesuai dengan amanat Permendagri No 46 tahun 2019 tentang perubahan atas permendagri No 2 tahun 2018 tentang Kewaspadaan Dini di Daerah.

Kang Akur juga berharap dengan pembentukan FKDM Subang dapat membantu instrument negara dalam menyelenggarakan urusan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat melalui upaya deteksi dini terhadap potensi dan kecenderungan ancaman serta gejala atau peristiwa bencana.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x