Siapkan Vaksin Jelang Hari Idul Adha, Bupati Subang Kang Jimat Minta Masyarakat Jangan Panik Hadapi Wabah PMK

- 2 Juli 2022, 05:39 WIB
/

BERITA SUBANG - Siapkan ribuan vaksin jelang berkurban di Hari Raya Idul Adha, Bupati Subang Ruhimat (Kang Jimat) minta peternak dan masyarakat Subang tidak panik hadapi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ruminansia milik mereka.

Kabupaten Subang menerima 5.500 dosis vaksinasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak dari Kementrian Pertanian melalui Balai Veteriner. 

Dalam kegiatan tersebut Bupati Subang H. Ruhimat hadir bersama tim pelaksana Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Dusun Barusinduk, Desa Sumurbarang, Kecamatan Cibogo, Kamis 30 Juni 2022.

Bupati Subang H. Ruhimat mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertanian atas 5.500 dosis I yang diberikan untuk Kabupaten Subang dalam mengantisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ruminansia seperti sapi, kerbau, kambing, dan domba yang saat ini sedang melanda.

Baca Juga: Cara Mudah Download Lagu dari Youtube Jadi MP3, Pakai ClipConverter, Solusi Hemat Kuota Internet

"Terima kasih juga kepada Balai Veteriner Subang, Disnakeswan, dan seluruh tim Vaksinasi PMK yang terlah mensukseskan penyelenggaraan kegiatan ini. Ini langkah yang tepat, kita harus segera turun dan bergerak ke lapangan. Mengingat sebentar lagi akan merayakan Idul Adha," ucap Kang Jimat

"Saya berharap warga tidak panik, dan kepada para petugas vaksinasi untuk dapat segera menyebarkan vaksin sehingga penyebaran penyakit dapat segera teratasi," tandas Bupati Subang.

"Jangan panik! Sebelum wabah ini menyebar, saya mohon keikhlasan teman-teman semua untuk secepatnya dilaksanakan vaksin, saya ingin cepat cepat terselesaikan sehingga peternak tenang," pungkas Bupati Subang Ruhimat.

Acara dilanjutkan dengan Pelepasan Tim Vaksinasi PMK dan ditandai dengan pemakaian rompi vaksinator serta penyerahan vaksin PMK oleh Bupati Subang, didampingi Dandim Subang, Kapolres Subang dan Kepala Veteriner Subang kepada petugas Vaksinasi PMK.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x