Persaja Gelar Kejuaraan Tenis Meja Nasional Adhyaksa Open 2022, Burhanuddin: Junjung Sportivitas

- 30 Juni 2022, 20:06 WIB
Jaksa Agung Burhanuddin saat membuka Kejuaraan Tenis Meja Nasional Adhyaksa Open 2022
Jaksa Agung Burhanuddin saat membuka Kejuaraan Tenis Meja Nasional Adhyaksa Open 2022 /Foto: Puspenkum Kejagung/

BERITA SUBANG - Jaksa Agung Burhanuddin mengapresiasi dan berterima kasih kepada keluarga besar Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) yang telah menyelenggarakan Kejuaraan Tenis Meja Nasional Adhyaksa Open 2022 yang penuh integritas, serta dedikasi tinggi kepada institusi, terlebih pada masa transisi Covid 19 seperti saat ini.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan dalam rangka penyegaran aktivitas Persaja yang selama dua tahun ini tidak dilaksanakan karena pandemi Covid 19. Untuk itu, Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Kejuaraan Tenis Meja Nasional Adhyaksa Open Tahun 2022 di Sport Hall Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia,” ujar Burhanuddin dalam keterangannya, Jakarta, Kamis 30 Juni 2022.

Burhanuddin pun menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini, karena berdasarkan jumlah peserta yang terdaftar terbilang banyak, hal ini menunjukan bahwa animo masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kompetisi, sehingga dapat diartikan bahwa kesadaran masyarakat sangat tinggi untuk hidup sehat, produktif serta dapat berpartisipasi dalam kompetisi untuk meraih prestasi.

Baca Juga: Kejagung Umumkan Emirsyah Satar Jadi Tersangka Baru Bersama Sutikno Soedarjo Di Korupsi Garuda Indonesia

“Kegiatan ini bukan sekedar untuk menyalurkan hobi semata, namun merupakan salah satu kiprah Jaksa dalam upaya pembinaan dan penjaringan atlet-atlet tenis meja di Indonesia, agar dapat terus berprestasi di masa mendatang baik di tingkat nasional maupun tingkat internasional,” kata dia.

Burhanuddin, menegaskan kompetisi olahraga tidak semata-mata hanya berorientasi pada persoalan menang dan kalah, atau sekadar meningkatkan kesehatan jasmani, namun yang terpenting adalah manfaat yang signifikan dalam membangun serta membentuk karakter dan kepribadian peserta.

“Melalui kompetisi, masing-masing peserta dituntut untuk menjunjung tinggi semangat sportivitas, disiplin, dan tanggung jawab, sehingga diharapkan menambah kekompakan dan memperkokoh jalinan antar peserta,” tuturnya.

Baca Juga: Adhyaksa Shooting Club Gelar Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup 2022, Masyhudi: Tingkatan Prestasi Jaksa

Karena itu, dia berharap penyelenggaraan kejuaraan ini akan mampu berkontribusi dalam menguatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, yang tentunya akan bermanfaat dalam menciptakan budaya kerja yang sehat.

“Selain itu, sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dalam memupuk kebersamaan agar dapat memperkuat soliditas internal PERSAJA maupun dengan seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya.

Burhanuddin juga menyampaikan kabar baik bahwa Paguyuban Pasundan akan memberikan hibah berupa sarana dan prasarana olahraga kepada para atlet berprestasi.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x