Bupati Subang Didemo Warga Pabuaran Protes karena Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Kang Jimat: Juli Tender

- 14 Juni 2022, 22:45 WIB
Puluhan warga Pabuaran, Subang, lakukan demo ke Bupati Subang menuntut perbaikan jalan yang sudah lama tidak diperbaiki, Selasa (14 Juni 2022).
Puluhan warga Pabuaran, Subang, lakukan demo ke Bupati Subang menuntut perbaikan jalan yang sudah lama tidak diperbaiki, Selasa (14 Juni 2022). /Dok. Istimewa/

BERITA SUBANG - Kecewa janji para pejabat termasuk bupati yang tidak ditepati, puluhan warga Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat, lakukan aksi unjuk rasa (unras) sambil membentangkan spanduk di jalan yang rusak, pada Selasa 14 Juni 2022.

Pendemo yang didominasi kaum ibu dan anak-anak tersebut menuntut Bupati Subang H. Ruhimat (Kang Jimat) melakukan perbaikan jalan yang rusak sejak lama. 

Selain itu, mereka menilai, kalaupun alasan jalan dibiarkan rusak sejak puluhan tahun dikarenakan merupakan Jalan Inspeksi Perum Jasa Tirta (PJT), kenapa di wilayah kecamatan lain bisa diperbaiki, bahkan dalam perbaikannya ditingkatkan menjadi jalan beton bahkan ada yang dihotmix.

Baca Juga: Zulkifli Hasan Dikabarkan Dapat Jabatan Menteri, PAN Beri Tanggapan

Baca Juga: Tanggapi Isu Kena Reshuffle Kabinet, Syahrul Yasin Beri Jawaban Ini

“Kita kecewa terhadap janji para pejabat termasuk Bupati yang membiarkan jalan akses ke Dusun Munjul selalu tidak diperbaiki,“ kata Asep sebagai koordinator lapangan unras.

"Saya bersama Pemdes Pabuaran sudah berkali-kali mengajukan perbaikan jalan, tetapi hanya diberi janji bukan bukti," katanya.

Ditempat terpisah Bupati Subang H. Ruhimat kepada wartawan mengakui selama 2 tahun belakangan pembangunan jalan cukup ketinggalan, seiring dengan munculnya pandemi Covid-19.

"Uang yang dipersiapkan habis dipergunakan penanggulangan Covid dan sekarang kita akan geber pembangunan infrastruktur,” ungkap Bupati Subang.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x