Isu Reshuffle Berhembus Kencang, NasDem Pasrah Jika Menterinya dicopot

- 14 Juni 2022, 10:14 WIB
Menteri Telekomunikasi dan Informatika, Jhonny G Plate.*
Menteri Telekomunikasi dan Informatika, Jhonny G Plate.* /Dok. Kominfo/

BERITA SUBANG - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Jhonny G Plate mengatakan, keputusan melakukan reshuffle sepenuhnya berada di tangan Jokowi selaku kepala negara.

Menurut Jhonny G Plate yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika, partainya tidak bisa ikut campur atau bahkan menahan jika ada kadernya yang dicopot.

"Itu domain presiden, jadi saya tidak mengandai-andai, apakah itu dari NasDem atau dari rekan-rekan koalisi yang lain. Ataukah dari para profesional, itu sepenuhnya domain presiden," ujar Jhonny di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin 13 Juni 2022.

Baca Juga: Isu Reshuffle Kabinet 15 Juni? Airlangga Beri Tanggapan Ini

Jhonny menyatakan, partainya sejak awal mendukung penuh apapun keputusan Jokowi dalam menyusun kabinet. Jika nantinya ada pencopotan atau penggantian maka akan didukung.

"Sebenarnya sikap keras NasDem dari awal ya, membentuk kabinet, merombak kabinet, mengubah kabinet adalah hak prerogatif presiden," kata Jhonny G Plate.

Jhonny G Plate juga menyadari, saat ini pemerintah memang memiliki tantangan tersendiri dalam menghadapi masalah bangsa. Mulai dari Pandemi Covid-19 hingga perkembangan perubahan geopolitik di dunia.

 Baca Juga: Mayoritas Masyarakat Indonesia Setuju Joko Widodo Reshuffle Kabinet

"Baik itu terkait dengan pangan, energi bahkan mungkin saja finansial, dan ekonomi. Sehingga evaluasi-evaluasi itu dilakukan oleh bapak Presiden," kata Jhonny G Plate.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x