Mayoritas Masyarakat Indonesia Setuju Joko Widodo Reshuffle Kabinet

- 14 Juni 2022, 09:43 WIB
Mayoritas Masyarakat Indonesia Setuju Joko Widodo Reshuffle Kabinet
Mayoritas Masyarakat Indonesia Setuju Joko Widodo Reshuffle Kabinet /

BERITA SUBANG - Hasil survei yang dikeluarkan oleh Charta Politika menunjukkan bahwa masyarakat mendukung wacana perombakan ( reshuffle ) kabinet di pemerintah Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya menyampaikan, hasil survei terkait reshuffle kabinet , mayoritas publik sebesar 63,1% setuju.

Sementara itu, hanya ada 24,3% yang tidak setuju dan 12,7% tidak tahu atau tidak jawab.

 Baca Juga: Isu Reshuffle Kabinet 15 Juni? Airlangga Beri Tanggapan Ini

"Kalau kita membaca sekadar dari persepsi publik, di luar penilaian dari Pak Jokowi sebagai bos dari para menteri, memang dukungan atau dorongan publik untuk adanya reshuffle itu sangat besar," kata Yunarto dalam paparannya secara daring, Senin 13 Juni 2022.

Sementara itu, kata dia, dalam survei terhadap kinerja menteri-menteri di Kabinet Indonesia Maju, tingkat kepuasan terhadap mereka ada di angka 53,5% Sementara ada 38,8% yang merasa tidak puas dan 7,7% tidak tahu atau tidak jawab.

"Jadi, bisa dibuat sebuah hipotesa sebetulnya adalah ketika reshuffle dilakukan, ini sebetulnya berpotensi juga satu pendorong atau pendongkrak dan boosting terhadap makin menaiknya tingkat kepuasan publik ke pemerintahan Jokowi dengan catatan, reshuffle didasarkan pada kebutuhan kinerja," ujarnya.

 Baca Juga: Isu Reshuffle Berhembus Kencang, NasDem Pasrah Jika Menterinya dicopot

Untuk diketahui, survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka secara langsung dengan menggunakan kuesioner terstruktur dengan jumlah sampel sebanyak 1.200 responden dari 34 provinsi.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x