Peringati Harlah ke-44 MTsN1 Subang, Sekda Subang Asep Nuroni Gunting Pita Resmikan Masjid Baittussyalihin

- 17 Maret 2022, 06:48 WIB
Sekda Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi Kamenag Subang DR. H. Agus Sutisna, M.Pd., dan Kepala Sekolah MTsN1 Subang Drs. H. Wawan Soleh Setiawanh, M.Pd., dan Ketua Komite Drs. H. Agus, resmikan Masjid Baittussyalihin pada hari Rabu 16 Maret 2022.
Sekda Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi Kamenag Subang DR. H. Agus Sutisna, M.Pd., dan Kepala Sekolah MTsN1 Subang Drs. H. Wawan Soleh Setiawanh, M.Pd., dan Ketua Komite Drs. H. Agus, resmikan Masjid Baittussyalihin pada hari Rabu 16 Maret 2022. /H. Yaman Suryaman/Beritasubang.com/

BERITA SUBANG - Puncak kegiatan Hari lahir (Harlah) MTsN1 Subang yang ke 44, dilaksanakan dihalaman Sekolah dengan upacara melibatkan siswa/siswi serta guru pengajar, dan dihadiri Sekda Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si, mewakili Bupati Subang H. Ruhimat yang tidak bisa hadir karena memenuhi agenda lain.

Kegiatan puncak Harlah ke-44 MTsN1 Subang, sekaligus meresmikan Masjid Baittussyalihin yang ada di sekolah MTsN1 Subang, Jalan Arif Rahman Hakim, No 26 Subang, pada Hari Rabu 16 Maret 2022.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah MTsN1 Subang Drs. H. Wawan Soleh Setiawan, M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Sekda Subang dan tamu undangan lainnya yang telah hadir dalam acara puncak Harlah ke-44 MTsN1 Subang.

Baca Juga: KPK Setop Publikasi Lagu Indra Kenz Tentang Korupsi

"Selanjutnya kepada Bapak Sekda Subang H. Asep Nuroni mohon bersedia meresmikan Masjid Baittussyalihin setelah menyampaikan pencerahan nanti," pinta H. Wawan dalam sambutannya.

Selain itu disampaikan juga tentang latar belakang dibangunnya Masjid Baittussyalihin di Sekolah MTsN1 Subang.

Menurut H. Wawan, kenapa dibangun masjid, "karena MTs ini adalah SMP yang berciri-khaskan Islam sedangkan ciri khas islam itu kan mesjid sedangkan waktu itu kita belum punya mesjid, maka disodorkan ke komite sekolah tentang rencana membangun masjid. Selanjutnya oleh komite sekolah disampaikan kembali kepada orang tua murid".

Baca Juga: Ini Link dan Syarat Pendaftaran Beasiswa untuk Santri Berprestasi

"Alhamdulillah orang tua murid menyetujui serta merespon untuk membangun masjid, dan dimulailah pembangunannya pada Tanggal 28 agustus 2019 sampai hari ini kurang lebih 3 tahun," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah