Kabar Gembira! Subang Akan Punya Gedung Perpustakaan Baru, Bupati Ruhimat: Semoga Pembangunan Tanpa Hambatan

- 25 Februari 2022, 09:55 WIB
Bupati Subang H. Ruhimat rapat bersama Dinas Arsip dan Perpustakaan .
Bupati Subang H. Ruhimat rapat bersama Dinas Arsip dan Perpustakaan . /

BERITA SUBANG - Kabar gembira bagi warga Kabupaten Subang Jawa Barat. Pasalnya di kota yang dikenal dengan julukan Kota Nanas itu akan didirikan gedung perpustakaan baru.

Hal ini terungkap dalam rapat bersama Bupati Subang Ruhimat dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Subang, di Ruang rapat umah dinas bupati setempat pada, Rabu 23 Februari 2022.

Rapat tersebut digelar dalam rangka membahas perkembangan rencana pembangunan Perpustakaan Daerah Subang terkait desain bangunan.

Baca Juga: Kata Bupati Subang Ruhimat: Bantuan Pangan Non Tunai 'Ulah Dipake Mayar Cicilan Motor'

Kadisarpus Subang Rahmat Fatharrahman menyampaikan bahwa proses pembangunan Perpusda Subang ini telah mendapatkan dukungan dari Perpustakaan Nasional.

"Pertama kami sudah bertemu dengan koordinator pembangunan perpustakaan Nasional. Menurut beliau, yang paling penting ada dukungan dari kepala daerah dan lahan yang akan digunakan tidak bermasalah. Menurut saya dua hal tersebut sudah terpenuhi," ungkap Rahmat.

Eri, konsultan dalam pembangunan Perpusda Subang menjelaskan lokasi pembangunan Perpusda Subang akan dibangun tepat di samping gedung Disparpora dengan luas lahan 500m2 dan mengusung desain bangunan yang memiliki suasana nyaman bagi para pengunjung perpustakaan.

Baca Juga: Bupati Subang Optimis Galeri Nyoncolang BKM Iklas Berkarya Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Ia mengharapkan Perpusda Subang ini mampu menjadi ikon baru Kabupaten Subang.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x