Mantan Kapolda Jabar: Kasus Subang Merupakan Barometer Profesionalisme Polri, Wajib Terungkap Atau ...

- 11 Februari 2022, 23:50 WIB
Mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan yakin kasus pembunuh ibu dan anak di Subang akan terungkap dan pelaku bisa segera ditangkap. Dalam kasus pembunuhan kerap kali selalu terjadi hal-hal ghoib di luar nalar manusia yang tiba-tiba membantunya.
Mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan yakin kasus pembunuh ibu dan anak di Subang akan terungkap dan pelaku bisa segera ditangkap. Dalam kasus pembunuhan kerap kali selalu terjadi hal-hal ghoib di luar nalar manusia yang tiba-tiba membantunya. /DeskJabar/Istimewa/

BERITA SUBANG - pembunuhan Ibu Tuti Suhartini dan anaknya Amalia Mustika Ratu di Dusun Ciseuti Desa Jalancagak Kabupaten Subang Jawa Barat hingga kini masih diselimuti misteri.

Hampir enam bulan sudah kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang ini berlalu, namun eksekutor, dalang, dan motif peristiwa ini belum terungkap.

Polisi telah menyebar sketsa wajah terduga pelaku namun sampai hari ini, Kamis 10 Februari 2022 pelaku utama kasus rajapati Tuti dan Amel ini belum terungkap.

Kasus pembunuhan Tuti dan Amel ini juga menarik perhatian mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Dr. H. Anton Charliyan.

Anton dalam penjelasan ke tim Desk Jabar menegaskan, meskipun pengungkapannya berjalan lama, kasus Subang wajib terungkap.

Anton mengatakan jika kasus ini tidak terungkap, akan menjadi  satu preseden buruk dalam rangka mengukur barometer profesionalisme Polri di hadapan publik.

Untuk mengungkap kasus ini hingga Desember 2021 lalu penyidik Polda Jawa Barat telah memeriksa 69 saksi termasuk keluarga korban dan saksi ahli.

Perkembangan terbaru dari kasus ini, tanpa terdeteksi media massa, ternyata tim penyidik Polda Jabar telah menjalankan operasi senyap.

Operasi senyap ini sebagai bukti bahwa tim penyidik kasus Subang ini tidak berhenti untuk terus mengungkap. Faktanya, jumlah saksi yang telah diperiksa jumlahnya melonjak 2 kali lipat.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x